Program Literasi Digital di Kendari

Peluncuran Program juga digelar di dan dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) , mewakili Gubernur.

Wagub didampingi oleh Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas dan Kepala Balitbang . Turut hadir pula , Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, dan Sekda Kota Rony Muchtar. Kepala Sultra tidak menghadiri kegiatan di Kendari karena mendampingi Gubernur di .

Baca Juga:  Pj Bupati Bone Mundur Demi Bertarung di Pilkada, Jubir: Murni Dorongan Masyarakat

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa program yang diluncurkan Kemenkominfo sejalan dengan visi misi Provinsi Sultra periode 2018 – 2023, yakni Sultra Emas.

Sesuai dengan misi ketiga, yakni mewujudkan birokrasi pemerintahan yang modern, tata kelola pemerintahan yang baik, serta peningkatan kapasitas pemerintahan kecamatan dan kelurahan sebagai pusat pelayanan pemerintahan.

Program Literasi Digital Nasional merupakan bagian dari upaya percepatan transformasi digital nasional, khususnya pengembangan terkait SDM digital. Kemenkominfo telah menerbitkan modul literasi digital yang mencakup empat pilar literasi digital, yakni keamanan digital, keterampilan digital, etika digital, dan budaya digital.

Baca Juga:  Usulkan Batavia, Anies Optimis Kota Tua Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Menkominfo mengatakan, program literasi digital merupakan sebuah keharusan di tengah semakin intensifnya penggunaan oleh masyarakat. Terdapat 196,7 juta warga net di .

“Tugas kita bersama adalah memastikan setiap anak bangsa mampu mengoptimalkan kebermanfaatan internet, yang salah satunya ditandai dengan potensi digital nasional Indonesia yang diproyeksikan mencapai 124 miliar dolar pada tahun 2025,” kata Menkominfo.***