BONE, TEROBOS.ID Juru bicara (jubir) , Azis Alkatiri, menanggapi adanya informasi yang berkembang bahwa Andi Islamuddin memilih mundur dari jabatan sebagai Penjabat Bupati (Pj) Bone karena khawatir dievaluasi dan diberhentikan.

Menurut Azis, cerita yang sengaja dilemparkan oknum tak bertanggungjawab itu adalah murni sebagai upaya untuk menjatuhkan nama baik Andi Islamuddin, jelang memasuki pasa pendaftaran bakal calon melalui jalur partai.

“Andi Islamuddin itu sudah bersikap secara terang, dan sangat jelas memutuskan untuk bertarung di sebagai calon bupati, bahkan tertulis dalam surat pengunduran dirinya,” ujar Azis Alkatiri melalui rilis tertulisnya kepada awak media, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga:  Kampanye Dimulai, Bawaslu Bone Gelar Rapat Bahas Strategi Pengawasan

Azis menyebutkan, keputusan mengundurkan diri murni karena adanya dorongan dari masyarakat, agar maju bertarung pada Pilkada mendatang.

“Keputusan ini mundurnya pun didasarkan pada dorongan masyarakat Bone yang menginginkan beliau untuk menjadi periode 2024-2029,” lanjutnya.

Azis menerangkan, sebagai salah satu putra terbaik . Andi Islamuddin enggan berkhianat karena tidak menuruti dorongan dari masyarakat.

“Kita tidak mau berkhianat pada dorongan masyarakat yang menginginkan Andi Islamuddin menjadi Bupati Bone, kemudian berubah arah politik saat ini,” tukasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Bone Teruskan Dugaan Pelanggaran Netralitas Kepala Desa ke Pj Bupati

Kata Azis, banyak pesan berantai yang menyudutkan Andi Islamuddin dengan menyebut bahwa dirinya mundur karena dievaluasi atas kinerja selama ditunjuk sebagai . (Ril/Adv)