KENDARI, TEROBOS.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja legislatif di , Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui (BPSDM) menggelar Anggota DPRD , Konawe Utara (Konut), dan (Butur) Angkatan IV Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, mulai 23 hingga 26 Oktober bertujuan untuk membekali para wakil rakyat dengan pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya.

Kepala BPSDM Sultra, Syahruddin Nurdin, yang mewakili Penjabat (Pj.) , menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun daerah.

Baca Juga:  Buka Rakerwil PKS, Gubernur Sultra Sampaikan Strategi Akselerasi Pembangunan Garbarata

“Orientasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para anggota DPRD yang baru terpilih, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dan fungsi secara optimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya saat membuka acara di Hotel Clarion, Kendari, Selasa (23/10/2024).

Dalam orientasi ini, para peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam mengenai sistem , pembuatan peraturan perundang-undangan, serta kebijakan pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, mereka juga akan dilatih untuk meningkatkan dan integritas moral.

Syahruddin mengapresiasi suksesnya pelaksanaan dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

Baca Juga:  Wabup Bone Hadiri Webinar Rakornas Wasin, Presiden Instruksikan Cintai Produk Dalam Negeri

“Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi,” katanya.

Lebih lanjut, Syahruddin berharap agar para anggota DPRD yang baru dapat menjaga martabat dan kehormatan lembaga legislatif, serta berperan aktif dalam menciptakan kebijakan yang pro rakyat. (**)