BONE, TEROBOS.ID – Badan Pengawas () mengadakan kegiatan Pengawasan Pemilihan Partisipatif untuk , melibatkan ratusan siswa SMA/SMK/MA dari 11 sekolah se-Kabupaten Bone, Senin (21/10/2024).

Acara yang berlangsung di Novena Hotel & Convention ini bertujuan untuk membangun kesadaran demokrasi di kalangan generasi muda, menjelang Pemilihan Umum 2024.

Ketua , Alwi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peran generasi muda sangat penting dalam menjaga integritas demokrasi.

Baca Juga:  Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi, Pekerja Bangunan di Bone Kritis

“Kalian adalah calon pemimpin bangsa. Pemahaman tentang demokrasi dan pengawasan partisipatif harus dimulai sejak dini, agar proses demokrasi berjalan dengan baik dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Acara tersebut menghadirkan dua narasumber, Muhammad Fadli Mangenre, yang membawakan materi tentang peran pemilih pemula dalam Pilkada, serta Ardiansyah yang membahas strategi menjadi pemilih cerdas.

Bawaslu berharap melalui kegiatan ini, para pelajar tidak hanya memahami hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih, tetapi juga mampu berkontribusi dalam pengawasan jalannya pemilihan, demi terciptanya pemilu yang bersih dan transparan. (Adv)

Baca Juga:  Kampanye Dimulai, Bawaslu Bone Gelar Rapat Bahas Strategi Pengawasan