, TEROBOS.ID – (Konsel) H melantik Hj. Siti Chadidjah sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel. Tepatnya di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Kamis (9/6/2022).

itu,berdasarkan (SK) Gubernur tentang persetujuan pengangkatan Sekda Konsel dengan Nomor 181.74/2708 tanggal 6 Juni 2022. dibacakan langsung oleh Kabag Setda Konsel pujiono.

Dalam kegiatan ini, Bupati mengatakan, bahwa di konsel tidak boleh vakum. Harus terus berjalan. Makanya pelantikan Pj Sekda dan pejabat lainnya dilakukan.

Baca Juga:  Wagub Sultra Minta Semua Elemen Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kendati demikian, Surunudin mengingatkan setiap amanah yang diberikan adalah tanggung jawab. Jaga integritas dan kinerja sebaik mungkin.

“Selamat atas Pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. Laksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Bangunlah sinergitas yang baik antara internal maupun lintas sektoral,” ucap Surunuddin.

Bupati dua periode itu menegaskan, khususnya pada Pj Sekda karena setelah menjabat telah siap sejumlah tugas penting yang harus disegerakan. Utamanya terkait asesmen 12 yang masih dijabat Plt.

Baca Juga:  Pererat Kemitraan, PWAK Silaturahmi ke Polsek Rate-rate

“Hal itu jadi salah satu alasan kenapa kepala BKPSDM ditunjuk sebagai Pj Sekda Konsel. Untuk mempercepat asesmen, itu penting,” bebernya.

Surunuddin menyebut, BKPSDM Konsel akan melaksanakan tiga tugas berat. Pertama Re-organisasi OPD, Kedua asesmen eselon II. Dan ketiga asesmen Sekda itu sendiri. Sehingga tugas penting Pejabat Sekda saat ini adalah melaksanakan asesmen.

“Makanya kami menempatkan orang yang sesuai keahliannya. Agar tugas tugas tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Semuanya semata-mata untuk kemajuan kabupaten ,” jelasnya.

Baca Juga:  Tiba di Wakatobi, Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Kesiapan Pengoperasian Pelabuhan Penyeberangan Modern

Tentunya, kata orang nomor satu di Konsel itu, jabatan Pj Sekda akan dievaluasi tiap tiga bulan sampai duduk pejabat yang definitif.

“Jika hasil evaluasinya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, bisa saja digantikan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Hj. Siti Chadidjah yang dilantik menjadi Pj. Sekda Konsel  sebelumnya adalah Kepala BKPSDM Kabupaten  Konawe Selatan.

Editor : Darson