KENDARI, TEROBOS.ID Wali , , buka Konferensi Cabang ke-V pengurus cabang Kota Kendari. Konferensi berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (16/9/2022).

Sulkarnain Kadir mengakui, selama masa jabatannya banyak peran ulama khususnya tokoh Nahdlatul Ulama dalam memberikan masukan dan dukungan selama menjalankan .

Menurutnya, peran yang cukup dirasakan yakni ketika terjadi pandemi Covid -19. Peran ulama dalam menenangkan ummat untuk mendukung langkah yang diambil pemerintah menangani pandemi.

Baca Juga:  Wakapolda Sultra Perintahkan Wadirresnarkoba Tindaklanjuti Aduan Warga

“Penguatan terus diberikan, nasehat terus diberikan kemudian dibantu secara luar biasa menyadarkan umat, menyampaikan fatwa apa yang dilakukan pemerintah, apa yang diupayakan pemerintah tentu dalam rangka memberikan yang terbaik pada masyarakat,” katanya.

Dengan dukungan para ulama ini, wali kota mengaku siap memberikan dukungan baik materi maupun non-materi karena besarnya peran ulama tidak bisa terbayar.

Sementara itu, pimpinan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama () Kota Kendari menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah Kota Kendari terhadap PCNU Kota Kendari utamanya dalam penyelenggaraan konferensi cabang ke-V Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Kendari.

Baca Juga:  Satpol PP Minta Pedagang di Dekat RSUD Kota Kendari Bongkar Lapaknya, Ini Sebabnya

Pengurus lama juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak yang mendukung perkembangan PCNU Kota Kendari. Siapapun yang terpilih nantinya bisa memajukan PCNU Kota Kendari.

“Setelah kita bermusyawarah dengan baik ini, saya ingin kita menyusun komposisi kepengurusan dengan yang ada saya ingin dikomposisi ini terwakili semua,” ungkap Rais Syuriah PCNU Kota Kendari Abu Baeda.

“Yang terpenting, melalui konferensi cabang ini kita melakukan evaluasi sejauh mana program telah berjalan dan kita melakukan perbaikan di masa yang akan datang melalui sahabat-sahabat pengurus yang nantinya terpilih,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kendari Muhammad Saleh.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Ziarah ke TMP Watalara, Ini Harapannya

Kegiatan yang diikuti sekira 200 orang ini juga dihadiri sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Kota Kendari dan Tenggara. (***)