, TEROBOS.ID Penjabat (Pj) Timur (Koltim) H , melantik tiga () lingkup Pemda Koltim, Selasa (12/7/2022).

dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemda Koltim itu, berlangsung di aula kantor Camat Poli-Polia.

Ada pun ketiga ASN tersebut masing-masing Sulaiman sebagai camat yang sebelumnya sekcam Poli-Polia, kemudian Imam Royani menjadi sekcam yang sebelumnya Kabid Pemuda dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Konawe Utara (Konut), serta Asbi Salam sebagai lurah Poli-Polia yang sebelumnya Seklur sekaligus Plt lurah.

berharap, ketiga pejabat baru tersebut dapat berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja.

Baca Juga:  Wabup Bone Hadiri Webinar Rakornas Wasin, Presiden Instruksikan Cintai Produk Dalam Negeri

“Kegiatan (pelantikan) ini bertujuan dalam rangka penyegaran instansi, serta untuk mengisi jabatan adminsitrasi yang lowong, karena pejabatnya telah pensiun. Dan pelantikan hari ini merupakan lanjutan dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada 5 Juli lalu yang masih dalam rekomendasi yang sama, yakni Surat Rekomendasi Nomor 821 / 4399 / OTDA Tanggal 24 Juni 2022 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Pemda Koltim,” jelas Sulwan.

“Jabatan administrasi, adalah jabatan yang bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik pembangunan  serta administrasi dan  menjamin terlaksannya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien. Menyadari tugas dan peran yang penting tersebut, maka saya harapkan bapak-bapak yang dilantik hari ini, dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kerja dalam jabatan yang baru sehingga visi dan misi mensejahterakah masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan dapat terwujud,” bebernya.

Baca Juga:  Pimpin Rakor OPD, Pj Bupati Kolut Sampaikan Pentingnya Pelayanan Publik

Dikatakannya, jabatan yang lowong saat ini di lingkup Pemdak Koltim masih sangat banyak, dan usulan yang telah diajukan kepada Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengisi jabatan yang lowong yaitu sebanyak 187 orang.

“Namun rekomendasi yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri dilakukan secara bertahap, sehingga pelantikan akan kita laksanakan secara bertahap pula sambil menunggu rekomendasi selanjutnya, mudah-mudahan rekomendasi yang telah diajukan dapat disetujui dalam waktu dekat, sehingga yang belum tercover saat ini dapat dilantik,” imbuh Sulwan.

Tantangan pembangunan ke depan bagi Pemkab Koltim, kata Sulwan, akan semakin berat. Oleh karena itu, ia kembali mengingatkan terutama kepada pejabat yang dilantik tersebut, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan bersama demi mewujudkan Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera, serta terwujudnya pelayanan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup Pemkab Koltim.

Baca Juga:  Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak, Berikut Arahan Pj Bupati Koltim

“Olehnya itu, saya mengajak kepada kita semua sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola pikir cepat dan inovatif, sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam suatu tatanan organisasi pemerintahan yang baik,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir ketua dan anggota sekretaris daerah Koltim, staf , dan pimpinan . (**)