WAJO, TEROBOS.ID (Wapres) Republik , , melakukan ke , Selatan, Sabtu (03/11/2022) pagi.

Wapres RI tiba di Kota Sengkang, dengan menggunakan helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma AU.

Setibanya di Kota Sengkang, ia disambut Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Ketua Umum Pengurus Pusat As’adiyah Muhammad Sagena.

Adapun agenda kunjungan Wapres di Kota Sengkang adalah untuk meresmikan pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022. Muktamar berlangsung pada tanggal 3 – 5 Desember 2022.

Baca Juga:  Berhadiah Puluhan Jutaan Rupiah, Polda Sulsel Gelar Festival Lomba Mural

Sebagai informasi, Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 mengambil tema “Transformasi Nilai-Nilai Wasathiyah As’adiyah Menuju Indonesia Tangguh dan Bermartabat”.

Sebelum memasuki lokasi pembukaan , Ma’ruf Amin terlebih dahulu dijamu di rumah jabatan Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah di Jalan Masjid Raya Sengkang.

Setelah acara , Wapres diagendakan kembali ke Makassar di hari yang sama, sekitar pukul 11.30 WITA untuk melanjutkan agenda selanjutnya yaitu Silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Pengukuhan Komite Daerah dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi di Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo KM 5, Kecamatan Panakkukang, .

Baca Juga:  Bandara Arung Palakka Kembali Beroperasi, Ada Rute Barunya

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Kota Sengkang diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan , Pangdam XVI/Hasanuddin Totok Imam Santoso, dan Nana Sujana (***)