, TEROBOS.ID Kejurda Putaran I Open Tournament Bupati Cup 2023 yang digelar di sirkuit non permanen kompleks perkantoran (Koltim), Tenggara (), diwarnai insiden , Minggu (7/5/2023).

Dalam kecelakaan itu, tiga orang termasuk pembalap mengalami luka parah dan langsung dievakuasi ke .

, AKBP Yudhi Palmi Dj kepada awak media menuturkan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 11.00 Wita.

Yudhi Palmi menyebutkan kejadian itu bermula pada saat putaran final bebek 4 tak 125cc, saat di tikungan kapsul salah satu pembalap bernama Muhammad Reski Wijaya (25) tidak dapat mengendalikan laju motornya karena duduga mengalami .

Baca Juga:  Terseret Arus Laut Saat Mancing, Dua Remaja Ditemukan Selamat

“Sehingga menabrak panitia dan penonton yang sedang meyaksikan balapan tersebut,” jelas Yudhi Palmi.

Berikut identitas korban dalam insiden tersebut:

1. Penonton atas nama Busran (56), warga Kendari mengalami patah tulang kaki kiri dirujuk di BLUD RS .

2. Panitia atas nama Anwar Mundu (55), warga Kolaka Utara mengalami patah tulang kaki kiri dirujuk di RS SMS Berjaya Kolaka.

3. Pembalap atas nama Muhammad Reski Wijaya (25), warga Konawe mengalami luka robek pada tangan kiri dan dijahit sebanyak 17 jahitan.

Baca Juga:  Breaking News: Bupati Koltim Dikabarkan Ditangkap KPK

Sekadar informasi, road race yang digelar di sirkuit NP perkantoran Timur, Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, dimulai pada Sabtu (6/5/2023), dengan ratusan peserta dari berbagai kelas.

Road race tersebut digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu), dalam rangka memperingati (HUT) ke-59 Sultra yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka Timur. (**)