, TEROBOS.ID Sejumlah lokal yang tergabung dalam wadah Persatuan Anak Koltim () menggelar dengan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek)  Rate-rate, Sabtu (14/5/2022).

Silaturahmi antara wartawan dengan Kapolsek baru ini  berlangsung santai dan penuh suasana keakraban, tepatnya di ruang kantor , Kolaka Timur (Koltim).

Kapolsek Rate-rate, AKP Muh. Arman mengatakan, sinergitas antara wartawan dengan kepolisian sangat penting  dalam rangka menciptakan suasana  yang kondusif  di wilayah ibu Koltim dan sekitarnya.

Baca Juga:  Jubir Pengendalian Covid-19 Koltim Imbau Warga untuk Segera Vaksin Booster

“Terima kasih sudah berkunjung dan menjalin silahturahmi dan sinergitas Polsek Rate-rate, sehingga bisa berbagi informasi untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, wartawan adalah mitra kerja yang yang baik dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi.

Dikatakan, wartawan ibarat mata dan telinga rakyat sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan publik.

Sementara itu, ketua PWAK Darson mengatakan, kemitraan anggotanya dengan Polsek Rate-rate akan selalu terjalin, sehingga tugas wartawan dalam membantu polisi dapat saling bersinergi demi terciptanya  suasana yang aman dan damai khususnya di wilayah Polsek Rate-rate sebagai ibu Kota Koltim.

Baca Juga:  Gempa Bumi Bermagnitudo 3,7 Guncang Kolaka Timur

“Sangat perlu kita menjalin kemitraan karena sebagai warga yang menggeluti dunia jurnalis tentu kita butuh kebersamaan dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi,” imbaunya.

Mantan fakultas hukum UMK ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Rate-rate yang baru ini, yang rela meluangkan waktu untuk menemui mereka guna berdiskusi dalam membangun kemitraan.

“Tentu saya sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada beliau atas kesediaannya bersama dengan PWAK,” ucap pria kelahiran Loea itu. (**)

Baca Juga:  Penjabat Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IGTKI-PGRI Koltim