, TEROBOS.ID Wakil Gubernur (Wagub) () , membuka secara resmi gelaran Musabaqah Tilawatil Qur`an () tingkat (Koltim) yang ke-VII tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran lapangan Kecamatan Poli–polia, Sabtu (26/2/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Pj Timur, H. , mengatakan, kegiatan MTQ merupakan program Nasional dengan  tujuan untuk  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penguatan Iman dan Taqwa serta mengajak masyarakat untuk mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga:  Sah, Polres Kolaka Timur Kini Resmi Dikukuhkan

“Melalui momen ini, saya berharap agar persatuan dan semangat kebersamaan di Kolaka Timur semakin diperkuat,” imbau Sulwan.

Selain itu, kata dia, makna lain dari kegiatan ini, adalah sebagai bentuk kekompakan dalam membangun Koltim sebagai daerah yang religius.

Untuk itu Sulwan berharap, seluruh peserta dari 12 kecamatan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tetap mengedepankan rasa kebersamaan.

“Semua peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Koltim dalam mengikuti lomba saya tegaskan untuk menjunjung tinggi sportifitas,” tegasnya.

Baca Juga:  Kemarau Panjang, Pj Bupati Bone Diikuti Ratusan Masyarakat Gelar Shalat Istisqa

Ditempat terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Koltim, Ayi Wahyuddin, dalam pesannya mengharapkan kepada seluruh kafilah yang mengikuti kegiatan  semoga dapat menampilkan lomba  yang terbaik untuk dijadikan Inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga para peserta dapat menampilkan kegiatan sebagai pedoman hidup yang berlandaskan dengan  Al-Qur’an untuk bisa memberikan contoh dan teladan dalam prilaku kehidupan,” katanya kepada Terobos.id saat dihubungi via whastsAppnya, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan, agar melalui momen MTQ peserta tidak hanya sekedar mengikuti lomba namun yang terutama dapat mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga:  Turnamen Sepakbola Bupati Cup II Resmi Digelar, Sulwan: Jawaban Kerinduan Masyarakat

“Terutama bagaimana membunyikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, ketua LPTQ Sultra yang juga Wakil Gubernur (Wagup) Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan, pihaknya sangat  mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur atas terselenggaranya kegiatan MTQ.

“Beberapa kabupaten di Sultra yang telah menyelenggarakan  MTQ, maka saya mengagumi  penyelenggaran MTQ di Koltim  malam ini sangat  meriah,” ujarnya.

Reporter : Darson