MAKASSAR, TEROBOS.ID – Mayjen Mochamad Syafei Kasno, menghadiri peringatan (HUT) ke-414, yang digelar di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Selatan (), Selasa (9/11/2021).

Peringatan HUT yang ke- 414 tahun 2021 mengambil tema “Recovery Untuk Masa Depan”.

Walikota Makassar H Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengajak untuk memelihara prinsip Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge yang memiliki arti saling menghormati, saling menghargai dan saling mengingatkan.

Baca Juga:  Gelaran MTQ ke-32 Sulsel Tinggal Menghitung Jam, Panitia Beberkan Biaya yang Digunakan

“Hal ini merupakan budaya siri napacce berkaitan dengan harga diri orang Makassar,” jelasnya.

“Perlu diketahui saat ini kota Makassar telah menjadi salah satu kota terdepan di dengan berbagai capaian prestasi yang di peroleh dari pemerintah pusat,” sambungnya.

“Salah satunya capaian terbesar di kota Makassar yaitu penekanan angka Covid -19 melalui kerjasama antara instansi dan kami mengapresiasi kepada TNI- yang telah mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memerangi Covid- 19 di Kota Makassar”, tambahnya.

Baca Juga:  Kapolres Enrekang Luncurkan Dua Program di Bulan Ramadan, Ini Tujuannya

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan kota Makassar menjadi kota dunia, Sombere dan Smart,” tutupnya.

Turut hadir Plt , Anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmojo, para Bupati se-Sulsel serta para unsur Pemerintah Kota Makassar. (**)