BONE, TEROBOS.ID Anggota komisi IV DPR-RI dari fraksi PKS menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) (PKS) untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati (Cabup) Bone periode 2024-2029.

Andi Akmal bersama rombongan menyambangi kantor di Jl Lapawawoi Karaeng Sigeri, , Kabupaten Bone, (), Rabu (13/03/2024) sore.

Kedatangan mereka disambut sejumlah pengurus dan diterima langsung Ketua DPD PKS Bone, Ali Imran.

Andi Akmal menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD, MPD dan pengurus yang sudah menerima kedatangannya.

“Terima kasih sudah diterima pada hari ini. Insya Allah… dengan mengucapkan “Bismillah” kita gas full masih ada waktu kurang lebih sekitar 9 bulan dan harapan kita mudah-mudahan ada kader PKS bisa menjadi kepala daerah” ujarnya.

Baca Juga:  Laga Perdana Turnamen FKUB Bone 2023, Tim Futsal PWI Bone Imbang Lawan Damkar

Andi Akmal menyebutkan kalau dirinya mendaftar sebagai calon Bupati bukan sebagai calon wakil Bupati dan akan terbuka berkomunikasi bagi siapapun termasuk partai apapun dan juga kandidat yang akan berpasangan menjadi wakil bupati.

“Perlu saya sampaikan supaya nanti kedepannya komunikasi saya sangat terbuka dengan siapapun putra-putri Bone yang ingin sama-sama membangun daerah Bone ke arah yang lebih baik, saya siap berpasangan” kata , saat di Sekretariat PKS Bone.

Dengan modal pengalaman selama 20 tahun menjadi anggota Dewan, 10 tahun DPRD Provinsi dan 10 tahun DPR-RI, Andi Akmal semakin mantapkan niat maju di 2024.

Baca Juga:  Mantapkan Pengawasan, Bawaslu Bone Ikuti Apel Siaga di Makassar

“Dengan pengalaman itu, saya sudah mempunyai jaringan yang kuat di tingkat provinsi bahkan pusat. Semoga dengan itu bisa membangun Bone menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dikatakannya, maju di Pilkada Bone 2024 dengan semangat Bone Bangkit 2024.

“Bangkit , bangkit infrastruktur, dan bangkit pelayanan,” seru Andi Akmal.

Setelah dari PKS, Andi Akmal juga berencana akan melakukan pendaftaran sebagai calon ke partai politik lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bone Ali Imran mengatakan pendaftaran Calon Bupati (Cabup) ini terbuka umum untuk internal dan external.

Baca Juga:  Sesosok Mayat Pria Ditemukan Tertelungkup di Tepi Sungai

Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Andi Akmal Pasluddin.

“Atas nama pengurus, kami mengapresiasi beliau (Andi Akmal) mendaftar Cabup di PKS. Sebagai kader internal kami mendukung beliau untuk maju,” kata Ali Imran.

“Namun, secara mekanisme ini prosedur awal dalam tahapan pendaftaran calon bupati (Cabup) 2024 di PKS yang secara berjenjang berproses mulai dari DPD hingga DPW dan DPP,” imbuhnya.