BONE, TEROBOS.ID Sebuah bernomor polisi B 9518 BYU tumbang, saat melintas di Jalan Yos Sudarso (poros Bone-Bajoe), , Selatan (), Kamis ( 08/09/22 ) siang.

Mengetahui hal itu, personel SAR Satbrimob langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan terhadap truk pengangkut logistik tersebut.

Berbekal 2 unit mesin pemotong kayu, tampak 1 regu personel SAR Brimob Bone dipimpin langsung perwira pengawas AKP Abdul Azis bergerak cepat memotong dan memindahkan batang pohon kayu yang menimpa truk itu.

Baca Juga:  Muat Ratusan Penumpang, Kapal Karya Indah Terbakar di Laut Maluku Utara

“Tidak besar sih pohonnya, namun kontainer tersangkut dan mobil tidak bisa bergerak. Tapi sudah dievakuasi oleh personel siaga SAR Brimob, dan Ahamdulillah tidak ada korban jiwa serta kerugian materil dalam kejadian ini,” kata (Danyon) C Pelopor Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

“Tim SAR Brimob, memang kami siagakan untuk merespon cepat kejadian seperti ini, sehingga tidak menimbulkan dampak besar yang dapat menggangu aktifitas masyarakat, khususnya para pengguna jalan,” sambung Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Berkunjung ke Bone, Kapolda Sulsel Diberi Gelar Adat Kehormatan

Danyon Ichsan berharap agar masyarakat tidak perlu segan memberikan informasi kepada Brimob, apabila terjadi hal-hal seperti ini.

“Apalagi yang sudah meresahkan masyarakat, Insya Allah Brimob akan segera meresponnya, hal ini sebagai wujub Bhakti Brimob untuk nasyarakat,” ujarnya.

Kurang dari satu jam, tim SAR Batalyon C Pelopor yang dibantu petugas dan Dishub Kabupaten Bone, berhasil mengevakuasi pohon tersebut. (**)