KENDARI, TEROBOS.ID () , Tenggara (), menggelar dialog yang bertajuk “Penguatan Kelembagaan MUI sebagai Khodimul Ummah Wa Shodiul Hukumah di Kota Kendari”.

Dialog tersebut juga dirangkaikan dengan pengurus MUI Kecamatan Kendari dan Kecamatan Poasia Kota Kendari, Selasa (12/10/2021).

Asisten I Kota Kendari, Agus Salim, berkesempatan hadir mewakili untuk menjadi narasumber sekaligus membuka acara yang berlangsung di Hotel Azizah Kendari tersebut.

Baca Juga:  Nyasar Saat Cari Sayur, Warga Kolaka Temukan Kerangka Manusia

Asisten I Kota Kendari saat membacakan sambutan Wali Kota Kendari mengatakan bahwa MUI sebagai organisasi kepemimpinan umat islam yang bersifat kolektif merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang dapat memperkuat serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Untuk di Kota Kendari, hal ini dapat dilihat dari kurangnya konflik-konflik terkait agama yang terjadi di masyarakat,” kata Agus Salim.

Agus Salim berharap agar kegiatan dialog dan MUI tersebut dapat melahirkan pengurus yang bertanggung jawab, dan dapat membangun kesamaan pola pikir serta tindakan dalam memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga:  Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Yatim Yayasan Hamzanwadi, Ini Pesan Pj Bupati Bombana

Selain itu, ia juga mengajak MUI Sultra agar dapat bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Kendari dalam membangun dan memajukan Kota Kendari.

“Selamat kepada pengurus yang hari ini akan dilantik. Mari kita bergandengan tangan untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah SWT, sehingga bersama-sama kita membangun dan memajukan Kota Kendari dengan aman, tertib dan nyaman untuk masyarakat,” tandas Agus Salim. (**)