BONE, TEROBOS.ID – Dualisme kepemimpinan Asosiasi Desa Seluruh () menuai polemik hingga merambat ke , .

Hal itu terlihat usai ketua DPD APDESI , menunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua di bawah kepemimpinan Arifin Abdul Majid sebagai ketua umum DPP APDESI.

Ketua Andi Mustakim menyebutkan, pihaknya melantik Andi Mappakaya Amier sebagai Plt ketua DPC APDESI Bone  berdasarkan SK yang telah dibuat.

Baca Juga:  Sambut HJB ke-691, 14 Hafiz di Bone Tampil

“APDESI di bawah pimpinan Arifin Abdul Majid telah memiliki akte notaris, dan telah terdaftar di Kemenkumham dan di Kesbangpol Provinsi (Sulsel),” kata Mustakim.

Mustakim menambahkan, terkait pengangkatan Andi Mappakaya Amier, DPD APDESI Sulsel sudah melalui mekanisme organisasi.

”Terkait SK pengangkatan Plt ketua APDESI Bone, hal ini sesuai mekanisme yang ada. Kami buat SK pengangkatan sesuai KOP dan stempelnya, dalam pembuatan stempel karena di AD dan ART sudah ada contoh stempel kami,” jelas Mustakim.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Hadiri HUT Kota Makassar ke-414, Danny Pomanto Bilang Begini

Sementara itu, Andi Mappakaya Amier menjelaskan terkait dualisme organisasi merupakan hal yang sering terjadi. Namun, kata dia, semua kubu APDESI baik itu di DPP, DPD dan DPC memiliki badan dan legalitas yang jelas.

“Jika kita beda dalam struktur kepemimpinan itu hal yang wajar. Namun semuanya memiliki landasan yang kuat. Jadi mari kita saling berkreasi, karena itu akan menguntungkan seluruh . Mari kita saling membantah dengan menunjukkan kerja,” kata Andi Kaya sapaan akrab Andi Mappakaya Amier.

Baca Juga:  Kapolri Minta Forkopimda Aceh Lakukan Strategi Pengendalian Covid-19

Menurut Andi Mappakaya Amier, terkait dengan polemik tersebut, dirinya meminta untuk tidak melibatkan seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Bone.

“Biarkan kepala desa yang memilih untuk ikut gabung di mana. Kita hanya memperlihatkan karya. Biarkan mereka melihat dan menilai, hingga memutuskan untuk bergabung,” imbuhnya.

Hal itu disebutkan, karena menurutnya, seluruh kepala desa adalah orang yang cerdas dan berpengalaman. (**)