KENDARI, TEROBOS.ID  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) (PBB) (), Ruksamin, menegaskan dirinya akan maju sebagai calon gubernur Tenggara (Sultra) pada pemilihan gubernur (pilgub) Sultra 2024.

Penegasan tersebut disampaikan Ruksamin saat menghadiri di pelataran eks PGSD Wua-Wua, Jl. Ahmad Yani , Sabtu (30/03/2024).

Ruksamin menyebutkan, bahwa PBB memiliki modal tiket menuju , usai sukses mengantarkan di perhelatan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra dan partai yang dipimpinnya itu meraup empat kursi yang baru saja digelar Februari 2024.

Baca Juga:  Hari Terakhir Vermin Persyaratan Pasangan Calon, Bawaslu Bone Awasi Langsung di KPU

“Dari partai sudah mengantongi empat kursi, kenapa tidak harus maju. Kemarin saya sudah melakukan deklarasi. Hari ini saya katakan, Ruksamin akan menjadi 01 Pilgub ini,” tegasnya.

Keseriusan ketua DPW PBB Sultra itu menuju pilgub dibuktikan dengan berbagai agenda pertemuan di sejumlah daerah, ditambah komunikasi intens di lintas partai politik termasuk dengan partai koalisi ke depannya.

“Dari partai koalisi untuk sementara belum bisa menyebutkan, tetapi yang sudah saya mendaftar itu di dan komunikasi politik sudah terjalin baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Cetak Uang Palsu, 'Dukun Pengganda Uang' di Sultra Ditangkap Polisi

(Konut) itu mengatakan, kemungkinan besar ia mendapat tanda tangan rekomendasi dari empat partai politik (parpol) mulai dengan komposisi 6 kursi, Partai Gerinda 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi dan PAN 3 kursi.

“Kita ada lima partai yang nanti koalisi untuk calon wakilnya. Sudah ada ada 14 nama yang sudah dijalin komunikasi dan ,” jelasnya.

“Dari parpol yang memiliki kursi di DPRD, kami dari PBB bisa berkoalisi. Untuk wakil, kami akan survei dulu di akhir bulan ramadan ini. Selesai itu, saya akan komunikasikan dengan partai pengusung,” terangnya.

Baca Juga:  KPU Bone Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD di Pemilu 2024

Sekadar informasi, Pilgub Sultra akan digelar pada 27 November 2024. (*)