BONE, TEROBOS.ID untuk tiba dengan aman di gudang , pada Minggu (20/10/2024) sekira pukul 01.31 dini hari.

Surat suara tersebut diangkut menggunakan kapal Meratus Sampit dan tiba di Makassar pada 18 Oktober, setelah dicetak di PT Temprina Media Grafika, Gresik, .

Proses pengawalan dimulai sejak pukul 09.00 WITA, 19 Oktober 2024, saat dilakukan stripping kontainer atau pembukaan segel di Lapangan 100, Dermaga Pelabuhan -Hatta, Makassar.

Baca Juga:  Hari Terakhir Vermin Persyaratan Pasangan Calon, Bawaslu Bone Awasi Langsung di KPU

Kegiatan ini disaksikan oleh Komisi (KPU), (), Polda , serta pihak terkait lainnya.

Ketua , Alwi, yang turut mengawasi pengiriman logistik ini, menegaskan pentingnya pengawalan ketat untuk memastikan surat suara yang diterima tepat jumlah dan tidak tertukar dengan daerah lain.

“Surat suara adalah tahapan krusial dalam Pilkada. Kami memastikan jumlah yang diterima sesuai, serta tidak ada tertukarnya logistik dengan kabupaten atau provinsi lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka: PT Ceria Banyak Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Pengiriman surat suara melalui rute Bone-Soppeng-Wajo ini dikawal langsung oleh tim KPU Bone, Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Bone, dan Tim Pengamanan .

dipercaya sebagai pihak yang mengangkut logistik tersebut hingga ke tujuan akhir di Bone.

Dengan pengawalan ketat dan proses yang berjalan lancar, seluruh surat suara dipastikan diterima dengan kondisi baik dengan jumlah yang sesuai dalam keadaan aman. (Adv)