KOLAKA, TEROBOS.ID Warga Desa Baula, Kecamatan Baula, , , menemukan sesosok , Rabu (6/7/2022).

Penemuan tengkorak manusia itu bermula saat warga bernama Ahmad (52) dan anaknya Rahim (11) sedang mencari sayur di kebun, sekitar pukul 10.00 Wita.

Namun di saat keduanya hendak pulang mereka malah nyasar, dan tiba-tiba melihat tulang belulang manusia itu.

“Saat hendak pulang, mereka tidak menemukan jalan pulang dan tiba-tiba Ahmad melihat tulang belulang kerangka manusia,” kata Aipda Riswandi, Kasubsi Penmas Humas .

Baca Juga:  Kebakaran di Permukiman Nelayan, Dua Orang Tewas

Beberapa saat kemudian, Ahmad kemudian menyampaikan kepada warga lainnya atas penemuan itu, dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Pada pukul 12.45 Wita, Ahmad dan anaknya tiba di Desa Baula. Ahmad kemudian menyampaikan perihal yang ia temukan kepada rekannya bernama Arjun Tandoea, selanjutnya mereka berdua kembali menuju tempat ditemukannya kerangka manusia tersebut, setelah itu mereka kembali dan menyampaikan kepada warga sekitar serta melaporkan ke Polsek Wundulako,” jelas Riswandi.

Personel piket Polsek Wundulako yang menerima informasi, langsung menuju ke lokasi bersama Desa Baula dan memasang garis Polisi serta mengamankan TKP.

Baca Juga:  Larangan Mudik Resmi Berlaku, Gubernur Sultra: Kita Harus Patuh

Tim inafis Polres Kolaka yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi kerangka manusia tersebut.

Dari hasil olah TKP,  polisi menemukan sejumlah benda diantaranya tali pinggang, celana jeans, headset, sandal wanita, baju dan obat tablet.

Kemudian sekitar pukul 21.40 Wita, kerangka tersebut dibawa ke Umum Kolaka.

“Saat ini telah dilakukan penyelidikan, serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi, dan terhadap kerangka yang ditemukan akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter forensik,” jelas Riswandi. (**)

Baca Juga:  Hendak Pulang dari Kebun, IRT Ini Diparangi