KENDARI, TEROBOS.ID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat () Direktorat Jenderal Bina Marga melalui Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Tenggara (), menggelar pisah sambut, Rabu (09/03/2022) siang.

Pisah sambut kepala BPJN XXI Sultra dari Yohanis Tulak Toningrara (penjabat lama) digantikan oleh Freddy Siagian dimana pergantian dan perpisahaan tersebut penuh tangis dan haru.

Pisah sambut tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran baik struktural maupun fungsional dan juga Dharma Wanita Persatuan, serta segenap pegawai di lingkup BPJN XXI Sultra di antaranya para satuan kerja (Satker) lingkup BPJN, para Pembuat komitmen () para bendahara BPJN, para ibu oaguyuban BPJN XXI Sultra.

Penjabat lama Yohanis Tulak Toningrara pindah kewilayah Jawa sebagai kepala Sub Bagian Tehnik Kasubdit) Konservasi dan penjabat baru Freddy Siagian sebelumnya tugas di Jawa sebagai Kasubdit menaungi 4 balai Jawa dan Bali.

Baca Juga:  Pj Bupati Bone Buka Porkab 2024, Pertandingkan 12 Cabor

Mengawali kegiatan pisah sambut tersebut, penjabat lama Yohanis Tulak dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pejabat lingkup BPJN XXI Sultra atas kerja sama yang baik selama ini dalam menjalankan amanah di Bumi Anoa .

Yohanis Tulak menceritakan  pengalamannya sela menjabat di Sultra yaitu selama 3 tahun 2 minggu di Bumi Anoa dengan berbagai macam lika-liku dan pengalaman yang ia dapat selama di Sultra.

Yohanis menceritakan, sebelum dirinya pindah ke Kendari pada tahun 2019 ia menjabat di , dan bahkan selama tugas di Kendari tidak pernah pulang kampung ke Papua di mana istri dan anaknya ada di Papua sekolah.

“Awal tugas di Kendari banyak jembatan putus, tetapi puji Tuhan kita bisa menyelesaikan semua jembatan yang putus tersebut,” kata Yohanis.

Baca Juga:  30 Koperasi di Kolaka Terima Bantuan Modal dari Pemda

Bahkan baru 2 minggu tugas di Kendari dia langsung sambangi Pulau Buton dengan menyebrangi Pulau Labuan dengan menggunakan perahu ketinting bahkan pulang malam dari Buton tanpa bawa pelampung.

Dalam kesempatan itu, Yohanis Tulak Toningrara juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada awak media, yang selama ini melakukan peliputan dan publikasi kegiatan BPJN.

“Terimah kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah membantu dalam meliput setiap kegiatan. Ada pun kekurangan, kami mohon dimaafkan dan kesalahan anggota kami dalam tugas dilapangan mohon dimaklumi dan dimaafkan. Sebab media adalah sebagai mata dan telinga kami,” ujar Yohanis.

“Apa yang terjadi di lapangan baik itu terkait pengaspalan dan pembangunan jalan, jadi sekali lagi terimah kasih banyak kepada rekan-rekan media,” pungkas Yohanis.

Baca Juga:  Audisi Berlangsung Ketat, Putra-Putri Butur Juara 1 Duta Wisata Sultra 2023

Dalam kesempatan tersebut, terlihat istri Yohanis Tulak juga memberikan sambutan dan kesan-kesan kepada seluruh jajarannya lingkup BPJN XXI Sultra.

“Alhamdulillah menjadi kenangan kami adalah Jembatan Teluk Kendari yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Freddy Siagian selaku Kepala BPJN XXI Sultra yang baru dalam wawancaranya menyampaikan bahwa siap melanjutkan semua pembangunan yang sudah dibangun, utamnya rencana pembangunan jembatan Muna-Buton yang saat ini sudah tahap perencanaan itu akan dimulai dari proses pembebasan lahan dan lainnya.

“Pesan saya kepada seluruh jajaran dilingkup BPJN XXI Sultra dalam bekerja mari kita kompak, mari kita sama-sama berjuang menjalankan amanah ini agar kita bisa mencapai apa yang kita harapkan bersama,” harap Freddy Siagian.

BAHAR S