ENREKANG, TEROBOS.ID – menggelar gratis kepada puluhan anak-anak, Selasa (10/08/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Wirapratama Polres Enrekang.

AKBP Andi Sinjaya, mengatakan khitanan massal ini digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan yang ke-76 tahun.

“Polres Enrekang pagi hari ini mengadakan khitanan massal yang diikuti sekitar 80 anak yang mana kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga Enrekang, sehingga terjalin silaturahim yang baik diantara kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Mantan Aktivis Bakal Berebut Kursi Ketua KKSS Menui

Selain itu, Andi Sinjaya menyebutkan, kegiatan itu dilakukan untuk membuka ruang pemikiran baru kepada anak-anak, bahwa polisi merupakan aparat yang bertugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, sehingga tidak perlu ditakuti.

“Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah andil dalam kegiatan ini. Ke depan, tentunya kami akan terus memaksimalkan pengabdian pada masyarakat, demi terciptanya wilayah yang nyaman,” ucapnya.

Terakhir, ia memastikan kegiatan pelaksanaan sunnatan massal/khitanan massal sesuai dengan protokol seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga:  Semarak Pawai Obor di Bone: Rangkaian HUT ke-79 RI Penuh Nasionalisme

Sejumlah orangtua yang anaknya mengikuti sunatan massal juga menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasinya kepada Polres Enrekang. Mereka sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

“Kita sangat bersyukur adanya kegaitan ini karena sangat membantu warga. Semoga ke depan acara seperti bisa tetap dilaksanakan,” ujar salah satu orang tua peserta sunatan massal. (**)