BONE, TEROBOS.ID () , segera mengambil langkah untuk menelusuri dugaan pelanggaran netralitas ().

Dugaan pelanggaran tersebut mencuat setelah beredarnya foto di media sosial yang menunjukkan keterlibatan sejumlah ASN, yang menjabat sebagai Camat di Kabupaten Bone dalam kegiatan politik, Rabu (28/8/2024).

Hal ini memicu respon cepat dari , yang sebelumnya telah mengeluarkan imbauan terkait pentingnya menjaga dalam proses pemilihan.

Baca Juga:  Polres Sinjai Resmikan Gedung Sentra Pelayanan Publik Terpadu

“Kemarin, kami telah mengeluarkan imbauan terkait netralitas ASN. Namun, hari ini kami menerima informasi awal mengenai dugaan pelanggaran yang beredar di media sosial. Tim Bawaslu Bone akan segera menelusuri informasi tersebut,” ujar Nur Alim, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Bone.

Selain itu, tim Bawaslu Bone, yang terdiri dari Vivin Sanjaya dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bone Rohzali, telah menyusun analisis hukum terkait dugaan pelanggaran tersebut.

Baca Juga:  Ingin Mengenal Daerah, Berjalan Kaki Keliling Indonesia

Analisis ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam , yang akan digelar oleh Ketua dan Anggota .

“Analisis hukum mengenai dugaan pelanggaran netralitas ASN ini akan kami bawa ke rapat pleno untuk pembahasan lebih lanjut,” tutup Rohzali. (Ril/Adv)