KENDARI, TEROBOS.ID – kembali dipercaya oleh (Mendagri) menjabat sebagai Penjabat atau Pj untuk tahun kedua.

SK perpanjangan masa jabatan diserahkan Pj Gubernur Tenggara, .

Penyerahan SK tersebut dilakukan di ruang pola Kantor Gubernur , Senin (9/10/2023).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat kepada Asmawa atas perpanjangan masa jabatan Pj Wali hingga Oktober 2024.

Baca Juga:  Kemendagri Beri Nilai Tinggi untuk Penataan Kelembagaan Pemprov Sultra, Gubernur: Hendaknya Dipertahankan

Andap Budhi Revianto mengingatkan agar Pj Wali Kota Kendari untuk tetap menjaga keamanan, dan ketertiban di Kota Kendari utamanya jelang pelaksanaan pesta demokrasi, pemilu tahun 2024.

“Akhirnya tahun 2023 ini dengan baik, tahun depan ada agenda nasional pemilu. Siapkan penyelenggaraannya dengan baik, ciptakan kondusifitas dalam penyelenggaraannya,” ungkap Pj gubernur.

Ia juga mendukung upaya pemerintah Kota Kendari untuk terus menata dan menjaga kebersihan kota sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan menertibkan pedagang yang berjualan di sembarang tempat yang bisa memicu kekumuhan.

Baca Juga:  Dua Tahun Berturut-turut, Kabupaten Bone Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik se-Sulsel

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengucap terima kasih karena masih diberikan amanah untuk melanjutkan jabatannya sebagai Pj Wali Kota Kendari hingga tahun 2024.

Kepala Biro Umum ini mengaku, siap menjalankan arahan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Kami ingin membawa Kota Kendari ini betul-betul wajah Sulawesi Tenggara secara umum, sehingga segala denyut dinamika yang terjadi di Kota Kendari adalah bagian dari Sulawesi Tenggara, penekanannya adalah bagaimana membangun kondusifitas wilayah di Kota Kendari ini, dari sisi kebersihan akan terus kita tingkatkan lagi dari apa yang telah kita laksanakan selama ini,” ungkapnya usai menerima SK perpanjang jabatan Pj Wali Kota Kendari.

Baca Juga:  Pasca Dilanda Cuaca Ekstrem, Pemkot Kendari Bergerak Cepat Benahi Kota

Penyerahan SK Pj Wali Kota Kendari ini, juga dihadiri, Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Staf , para kepala lingkup Pemerintah Kota Kendari, Kota Kendari dan sejumlah lingkup Pemda . (*)