GOWA, TEROBOS.ID – Untuk meningkatkan kualitas jurnalistik di era digital yang terus berkembang, Persatuan Indonesia () , Selatan menggelar dan (Diklat) dasar dan lanjutan.

Dihadiri puluhan dan praktisi media dengan mengusung tema “Profesionalisme Pers di Era Digital” kegiatan tersebut digelar di , kabupaten Gowa, (), Minggu (02/07/2023).

Para peserta diberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga standar profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik di era digital yang sangat kompleks.

Baca Juga:  Pertajam Kepekaan, Babinsa Korem 143 HO Dibekali Pengetahuan Intelter

Ketua panitia PWI Gowa Yos Rizal, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf karena kegiatan diklat sempat tertunda selama dua kali.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 30 orang peserta dan sebanyak 4 materi,” ujaranya.

Sementara itu, Ketua PWI Gowa Arman Sewang, menyebutkan, pelatihan jurnalistik ini memang sudah menjadi jadwal PWI Gowa dan sebelumnya dilaksanakan penguatan di pengurus PWI Gowa.

“Semoga teman-teman yang mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan di PWI Gowa menjadi jurnalis yang profesional,” kata Arman.

Baca Juga:  Konferensi Pemilihan Ketua PWI Bone Siap Digelar, Berikut Jadwalnya

Mewakili ketua , Kepala Bidang Organisasi (PWI) Sulawesi Selatan H. Abdul Manaf Rahman berharap agar pelatihan itu bisa diikuti secara maksimal.

“Penerimaan wartawan itu harus mengikuti kewartawanan seperti apa yang kita lakukan hari ini, kalau sekarang calon anggota, baru anggota muda, sesudah itu, menjadi anggota biasa,” jelas Abdul Manaf Rahman saat pembukaan pelatihan Jurnalistik kabupaten Gowa.

“Seorang wartawan wajib memperhatikan kode etik jurnalistik dan kode etik perilaku, karena banyak teman-teman kita yang mengikuti , calon bupati dan calon gubernur. Sekarang sudah diatur pedoman peliputan,” tambahnya. (Icuk)

Baca Juga:  Pilkades Serentak 2022 di Gowa, Pemuda Siap Bertarung di Tamannyeleng