BONE, TEROBOS.ID bakal menggelar Operasi Zebra Pallawa selama 14 hari kedepan yang akan berlangsung mulai tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024.

“Iya, kita akan melaksanakan kegiatan selama 14 hari ke depan,” kata melalui Kasat Lantas , Jumat (11/10/2024).

Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, sekaligus menekan angka fatalitas lalu lintas.

Baca Juga:  SMK Negeri 5 Bone Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan, 10 Siswa Siap Go Internasional

“Dalam pelaksanaannya, kami akan menyasar para pengendara motor ataupun pengemudi mobil yang kedapatan melanggar aturan-aturan berlalu lintas,” jelas Asep Wahyudi.

“Khususnya pelanggaran yang sering kali menjadi penyebab kecelakaan seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, serta penggunaan ponsel saat berkendara, dan melanggar batas kecepatan,” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, kata Asep, tetap dikedepankan tindakan preemtif dan preventif, edukatif serta pendekatan humanis dengan memberikan penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan.

Baca Juga:  Kunjungi SMAN 13 Bone, Satlantas Polres Bone Sosialisasi ETLE dan Tertib Lalin ke Pelajar

Ia berharap, agar masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

AKP Asep Wahyudi lanjut mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan Operasi Zebra 2024 dengan melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan sesuai standart.

“Kami berharap dalam operasi ini masyarakat dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman, baik dan kondusif,” harapnya. (**)