BONE, TEROBOS.ID Sebuah insiden bentrok antar- terjadi di Kampus (Unim) Bone, , Selatan ().

Insiden ini terekam dalam sebuah video amatir dan di media sosial. Informasi yang diperoleh, itu terjadi pada Senin (19/6/2023) sore.

Dalam video berdurasi beberapa menit tersebut yang beredar luas, terlihat sekelompok mahasiswa saling dorong dan terlibat dalam kegiatan fisik di salah satu area kampus.

Suara ribut dan teriakan histeris mengisi suasana di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kemarau Panjang dan Krisis Air Melanda, Tukang Gali Sumur di Bone Banjir Orderan

Meskipun video tersebut tidak memberikan konteks yang jelas mengenai penyebab bentrok tersebut, kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan keprihatinan di kalangan mahasiswa.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak kampus maupun pihak terkait dengan insiden ini.

Wakil Rektor (Warek) IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyaan, Ambo Rappe, yang hendak dikonfirmasi via telepon menolak panggilan.

Meski demikian, sesaat kemudian Ambo Rappe mengirim pesan dan mengarahkan untuk menghubungi dekan, dan Kaprodi .

Baca Juga:  Babak Penyisihan Lomba Tilawah Dewasa Putri, Kafilah Kebanggaan Bone Tampil Hari Ini

“Coba hubungi dekan FPP atau Kaprodi pendidikan ekonomi untuk klarifikasinya. Mohon maaf kami saat ini sedang pertemuan daring dengan Prof. Aris Munandar. Terima kasih,” kata Ambo Rappe melalui pesan WhatsApp, Senin (19/6/2023) malam.

Bentrok antar-mahasiswa di Kampus ini menunjukkan perlunya upaya bersama untuk menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan akademik yang aman dan nyaman.

Sementara itu, pihak kepolisian belum dikonfirmasi terkait penyebab dan pihak yang terlibat dalam bentrok tersebut. (Yus)

Baca Juga:  IJTI Sultra Desak Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Jurnalis di Baubau