, TEROBOS.ID terjadi di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur (Koltim) , pada Sabtu (17/12/2022) sekitar pukul 21.00 Wita, diduga akibat korsleting listrik dari mesin pertamini milik warga bernama Dedi.

“Menurut saksi Dedi, saat istrinya bernama Erti sedang mengisi BBM jenis pertalite dari jerigen ke drum penampungan pertamini, tiba-tiba meledak dan menimbulkan api yang sangat besar,” kata Kapolsek Ladongi AKP Julius Pulung melalui telepon selulernya, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga:  Ditemukan Kritis, Seorang Pengamen di Kendari Diselamatkan Polisi

“Api tersebut kemudian menyambar Erti. Lalu api menjalar ke teras kios miliknya, selanjutnya menjalar ke rumah,” tambah Julius menerangkan.

Api semakin membesar karena tiupan angin, dan bahan bangunan kios dan rumah tersebut berbahan kayu.

Personel Polsek Ladongi yang tiba di TKP, langsung membantu warga melakukan pemadaman dengan mesin alkon.

Sekitar satu jam kemudian, armada (Damkar) milik Pemkab Koltim, dan disusul mobil water canon milik Sat Sabhara tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga:  Gegara Korsleting Penanak Nasi, Satu Rumah Panggung Ludes Terbakar di Bone

Akibat kejadian tersebut, satu orang mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh, seperti di lengan kanan, kaki kanan dan muka. Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis.

“Satu orang mengalami luka bakar pada bagian lengan sebelah kanan, kaki sebelah kanan dan muka, dengan identitas Erti (20) warga Desa Wande Kecamatan Dangia, Koltim,” jelas Julius.

Adapun kerugian dari tersebut ditaksir mencapai Rp450 juta. (***)