KENDARI, TEROBOS.ID bersama hampir seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah () mulai menggunakan gedung kantor Wali .

Penggunaan kantor yang sedang dalam tahap pembangunan itu dimulai dengan salat magrib dan isya di musollah kantor wali kota, Selasa (26/7/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan penggunaan kantor baru ini diawali dengan doa bersama agar pembangunannya bisa segera rampung dan berjalan sesuai rencana. Dengan kantor baru ini diharapkan bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Rangkaian HPN 2022, Wali Kota Kendari Jamu Sejumlah Dubes Negara Sahabat

“Malam hari ini kita berkumpul untuk memulai aktivitas di gedung ini, tentu kita berharap kita mulai dengan kebaikan oleh karena itu malam ini kita berkumpul, berdoa bersama, harapannya nantinya kita secara berangsur-angsur mulai menempati gedung ini,” ujar wali kota.

Rencananya Wali Kota Kendari akan mulai menempati gedung balaikota ini bersama Sekda Kota Kendari kemudian nantinya akan disusul oleh OPD yang sudah mendapatkan tempat di gedung baru ini baik di gedung podium maupun gedung tower. Rencananya para OPD akan mulai berkantor bulan September mendatang.

Baca Juga:  Terima SK Perpanjangan, Asmawa Tosepu Kembali Dipercaya Jabat Pj Wali Kota Kendari

Wali Kota mengaku, tidak membayangkan jika bangunan kantor balaikota bisa tuntas seperti saat ini. Apalagi pembangunan kantor ini sempat terhenti tahun 2020 karena pandemi .

“Banyak yang meragukan gedung ini akan selesai ditambah lagi hadirnya ujian COVID-19 selama 2 tahun,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap dengan pemanfaatan kantor baru ini, semangat dan etos kerja dalam memberikan pelayanan masyarakat dengan baik bisa dilakukan.

Pada kesempatan itu wali kota juga memberikan nama musollah Kantor Balaikota Kendari itu dengan nama Al Fatah dan menunjuk Inspektur Kota Kendari sebagai ketua pengelola musollah.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Minta Camat Percepat Vaksinasi Covid-19 Lansia

Acara ditutup dengan pengajian yang dilakukan puluhan santi dari salah satu panti asuhan di kota ini. (Ril)