SINJAI, TEROBOS.ID – Pemerintah , (), melalui Dinas (Disdik) sedang mempersiapkan uji coba () terbatas. Sekaitan dengan hal itu, Disdik Sinjai melakukan simulasi persiapan PTM terbatas.

Simulasi tersebut dipantau langsung Asapa (ASA) yang dilangsungkan di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (7/6/2021).

Kepala Sinjai, mengatakan, simulasi ini dilaksanakan tak lain untuk menyakinkan tim Satgas Kabupaten Sinjai bahwa, satuan pendidikan sudah siap untuk melakukan PTM terbatas.

Baca Juga:  Kades Terpilih di Saukang Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan TPU

“Dalam PTM terbatas ini kami menerapkan beberapa SOP. Pertama kami mengadopsi SKB 4 Menteri, perintah Bapak juga kita dimasukkan, kemudian rekomendasi Dinas sehingga protap itu mencakup semua bidang,” ungkapnya.

Termasuk kata Jefrianto, bagaimana peranan orang tua siswa dalam mendukung PTM terbatas ini sehingga dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, mengapresiasi upaya Dinas Pendidikan dalam menyiapkan persiapan PTM yang rencananya akan dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang.

Baca Juga:  Melalui Polda Sulsel, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Salurkan Bantuan 100 Ton Beras

“Hal tersebut diharapkan akan menjadi momen yang baik dalam memulai pembelajaran tatap muka terbatas bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Sinjai,” kata Seto.

Menurut Seto, tentu dari simulasi tersebut akan jadi patokan semua tingkatan sekolah mulai dari , SD dan SMP di Kabupaten Sinjai untuk tatap muka terbatas.

“Apalagi tatap muka sekolah adalah hal yang sangat dinantikan oleh masyarkat karena hampir 1 tahun kita mengunakan sistem daring sejak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan begitu, Seto meminta kepada tim teknis PTM terbatas Kabupaten Sinjai dapat bekerja secara maksimal dalam mengawal, memonitoring dan mengevaluasi serta melaporkan pelaksanaan PTM terbatas.

Baca Juga:  Setelah 9 Bulan, Jurnalis Asrul Menanti Keadilan Hakim

“Semoga pelaksanaan persiapan PTM terbatas ini berjalan sesuai dengan koridor atau panduan yang berlaku dengan mengacu pada SKB 4 Menteri,” katanya.

Kegiatan simulasi ini dihadiri pimpinan , tim satgas Covid-19, Dewan Pendidikan Sinjai, Anggota DPRD Sinjai serta jajaran Disdik Sinjai. (Kom/Malik)