BONE, TEROBOS.ID – Pekan kabupaten (Porkab) Bone resmi dibuka Pj Bupati H. di , , , , Sabtu (25/05/2024).

Event olahraga yang digelar (KONI) Bone tersebut bakal berlangsung hingga 31 Mei 2024.

Porkab Bone ini mempertandingkan 12 (Cabor) meliputi catur 73 orang, basket 175 orang, menembak 56 orang, tenis meja 108 orang, bulu tangkis 141 orang, futsal 229 orang, ⁠billiar 49 orang, bola voli 504 orang, atletik 174 orang, sepak takraw 121 orang, balap sepeda 30 orang, dan judo 90 orang.

Baca Juga:  Jelang Nataru 2024, Jajaran Satlantas Polres Bone Lakukan Survei Jalan

Diikuti 27 kontingan dari setiap kecamatan dengan total atlet sebanyak 1.750 orang mereka bersaing untuk memperebutkan 834 medali, terdiri dari 228 emas dan 228 perak serta 378 perunggu.

Pj HA Islamuddin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mewujudkan acara ini.

Kegiatan tersebut, kata Islamuddin, sudah lama tidak terselenggara, terakhir di tahun 2005 dan baru dilaksanakan kembali di tahun 2024 setelah 19 tahun.

Baca Juga:  Kunker di Amali, Pj Bupati Bone Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada dan Cegah Narkoba

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat dijadikan event wajib untuk dilaksanakan di kabupaten Bone” ujarnya.

Melalui kegiatan Porkab ini, Islamuddin berharap akan muncul bibit-bibit olahragawan dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Bone.

Ia pun berpesan agar semua kontingen selalu menjaga nilai-nilai budaya dalam setiap pertandingan, baik antara atlet, pelatih, official maupun para wasit agar tercipta rasa persaudaraan yang akrab.

Ketua panitia Porkab, Andi Akbar menyebutkan, salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan itu untuk menjalin silaturahim, dan persaudaran serta memperkuat hubungan sosial emosional seluruh atlet dan kontingen peserta porkab.

Baca Juga:  PT Ceria Serahkan Ratusan Paket Sembako ke Pemda Kolaka

“Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk menjaring atlet potensial dan berbakat daerah kabupaten Bone dalam persiapan menghadapi pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) XVIII tahun 2025 dan Porprov/Porda XVIII Selatan di tahun 2026 di ,” jelasnya.

Pembukaan ini dimeriahkan dengan persembahan atraksi dari drum band Gita Abdi Praja IPDN Regional Makassar, yang tampil memukau di hadapan para penonton yang memadati area stadion.