, TEROBOS.ID Penjabat (Pj)  Timur (Koltim), ,  berharap agar setelah pelaksanaan (HUT) Pemadam (Damkar) di Koltim semakin tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Hal itu disampaikan Sulwan Aboenawas, usai mengikuti HUT ke-103 yang digelar secara virtual di ruang Command Centre lantai 2 Kantor Bupati Koltim, Selasa (1/03/2022).

Kata dia, pemadam kebakaran harus siap siaga, pantang menyerah dan tidak boleh lengah. Begitu ada kebakaran harus siap, dan harus terlatih.

Baca Juga:  MTQ Ke-VII Kolaka Timur Ditutup, Sulwan: Aktualisasikan Pesan Ilahi

“Alhamdulillah, hari ini sudah  selesai kita ikuti upacara HUT-nya secara virtual semoga damkar di Koltim ini akan eksis terus,” tutur Pj Bupati kepada Terobos.id.

Ia menambahkan, melalui momen ini maka tugas pemadam (Damkar) kedepan bukan hanya sekedar  memadamkan api, tetapi bagaimana menyelamatkan jiwa manusia dan harta benda.

“Harapannya ini tentunya tadi telah dibacakan dari Mendagri setiap desa itu akan ada relawan-relawan damkar yang disiapkan,” tuturnya.

Dijelaskan, karena tugas damkar  sangat dibutuhkan untuk meminimalisir dampak kerugian yang timbul dari , maka pemerintah daerah (Pemda) Koltim akan selalu mempersiapkan segala kebutuhan yang diperuntukan dalam menangani musibah kebakaran.

Baca Juga:  Pencapaian Kinerja di 2023, Polres Bone Gelar Rilis Akhir Tahun

“Karena itu nanti kita akan tinjau khusus sebagaimana kesiapan di Pemda Koltim,” paparnya.

Reporter  : Darson