MAKASSAR, TEROBOS.ID – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Selatan (), Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, membuka kegiatan pembekalan dan keterampilan bagi anggota dan PNS yang akan memasuki , Senin (27/9/2021), di hotel Harper Makassar.

Pembekalan diikuti sebanyak 365 peserta yang berasal dari satker Polda dan Polres/Polrestabes dan akan berlangsung selama 2 hari.

Pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diperuntukkan bagi pada Polri yang akan memasuki pensiun di tahun 2022 hingga 2024.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya di Puncak HJB ke-649, KKB Morowali Gelar "Mattompang Kawali"

Dalam sambutannya, yang dibacakan Wakapolda Sulsel menerangkan masa pensiun adalah suatu perjalanan yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yaitu dengan menjalani hidup sehat, jaga , mengelola uang pensiun secara bijak, mengelola waktu dengan baik dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pensiun bukanlah tahap akhir dari perjuangan dan pengabdian namun merupakan tahap awal mana para purna bakti lebih mempunyai banyak waktu dan kesempatan serta tidak dibebani rutinitas sehingga bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk menyalurkan hobi dan minat dari masing-masing peserta,” jelas Chuzaini Patoppoi.

Baca Juga:  Jelang Nataru 2024, Jajaran Satlantas Polres Bone Lakukan Survei Jalan

Wakapolda juga mengharapkan pembekalan ini akan memberikan manfaat positif dan menumbuhkan motivasi ekstra untuk meningkatkan kinerja bagi anggota dalam menjalankan sisa pengabdiannya pada institusi Polri.

“Ya dan juga tentunya guna meningkatkan kemampuan dan keahlian individu sehingga dapat menyiapkan diri mampu beradaptasi dimasa pensiun kelak,” kata Chuzaini.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan saat ditemui menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol yang ketat.

Zulpan pun menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut bisa diikuti dengan baik sebagai bekal masa purna bakti.

Baca Juga:  Inflasi Tinggi dan Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram, Jangkar Sultra Soroti Kinerja Pj Gubernur

“Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat, karena setiap aktivitasnya dapat membuahkan hasil yang positif,” ujar Zulpan. (**)