TEROBOS.ID – Empat pembicara atau narasumber direncanakan bakal hadir pada Nasional (DPN) dengan tema “Pengaruh Literasi Terhadap Karya Jurnalistik” yang digelar oleh Sekolah , Senin (31/5/2021) malam.

Direktur , Agung Santoso, menyebutkan empat narasumber tersebut akan tampil berbicara melalui aplikasi zoom meeting pada pukul 19.00-22.00 .

Para narasumber tersebut diantaranya, Kepala Monumen Pers Nasional Widodo Hastjaryo, Dekan Fakultas Fisipol Universitas Widya Mataram Marta Dani, Direktur Konten dan Bisnis Solopos Suwarmin, Ketua Ikatan Pustakawan (IPI) , Abimanyu Ponco Atmojo.

Baca Juga:  Usai Praktik Kerja di Dinas Kominfo Kendari, Sekdis Lepas Siswa PKL

Dikatakan Agung, sapaan akrab Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di , kegiatan diskusi publik nasional yang terus berlanjut merupakan bentuk pengabdian MZK Institute kepada masyarakat Indonesia.

“Kami mempunyai tiga pengabdian untuk masyarakat Indonesia dan pers. Pertama, menggelar workshop pra- secara gratis sudah memasuki gelombang 8. Setiap gelombang kita batasi 90 peserta, kemudian jurnalis belia untuk SMP dan SMA sederajat se-Indonesia, kemidian Diskusi Publik Nasional,” ujar Agung yang berkecimpung di dunia jurnalistik sejak 30 tahun lalu.

Baca Juga:  Freestyle Motor di Jalan Raya, Dua Remaja di Bone Diamankan

Agung menambahkan, berbagai tema diskusi publik nasional telah digelar diantaranya:

Diskusi Publik Nasional Seri I Peran Birokrasi di Indonesia Dalam Mendukung Pemberitaan yang Transparan, Tanggal 11 April 2021.

– Diskusi Publik Nasional Seri II Mungkinkah Pelarangan Mudik Lebaran Berpengaruh Terhadap Penyelenggaraan Covid, Tanggal 28 April 2021

– Diskusi Publik Nasional Seri III Larangan Mudik Ketat, Bagaimana Dengan Obyek Wisata? Tanggal 10 Mei 2021

– Diskusi Publik Nasional Seri IV PeranMedia dalam Menangkal Berita dan Radikal, Tanggal 24 Mei 2021

– Diskusi Publik Nasional Seri V Pengaruh Literasi Terhadap Karya Jurnalistik di Indonesia, Tanggal 31 Mei 2021. (**)