BONE, TEROBOS.ID – Sistem Informasi Aplikasi Pendaftaran Pengawas Pemilu () Pengawas , telah siap menyambut tahun 2024.

Hal tersebut diwarnai dengan aplikasi SIAPPP untuk membentuk pengawas hingga ke jajaran hirarki terkecil yaitu .

Adapun kesiapan yang dimaksud adalah perekrutan pengawas TPS. Untuk kali ini, telah disiapkan aplikasi yang diberi nama SIAPPP yang bertujuan untuk memberi kemudahan oleh para calon Pendaftar Pengawas TPS (PTPS) di seluruh pelosok, yang hendak mengakses laman dimanapun mereka berada berdasarkan juknis yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

Baca Juga:  Pilkada Run 'Berlari Menuju TPS' Digelar Serentak di Sulsel, Target Pecahkan Rekor MURI

Pada 9 September hingga 15 September 2024, merupakan rangkaian pengumuman pendaftaran yang bertujuan sebagai tata cara pendaftaran Pengawas TPS, untuk pemilihan serentak tahun 2024 telah resmi dibuka berdasarkan juknis yang telah diturunkan oleh Bawaslu RI hingga ke hirarki .

Adapun mekanisme yang dilakukan dalam prosesi pendaftaran tersebut dalam mengakses aplikasi SIAPPP. Aplikasi tersebut sangat simple, dan praktis untuk digunakan oleh berbagai kalangan.

“Dengan hadirnya aplikasi SIAPPP, harapan besar kami bahwa dalam mengaksesnya pendaftaran PTPS nantinya tidak ada kendala sedikitpun, sehingga aplkasi SIAPPP ini menjadi alat bantu dalam mengefektifkan kerja-kerja administrasi bagi seluruh Calon Pendaftar Pengawas TPS di Seluruh Wilayah pada khususnya, dan pada umumnya” jelas Dr.Kamridah Koordiv SDM, Organisasi, dan Diklat .

Baca Juga:  Deklarasi Yudhianto-Nirna, 7 Program Menyala untuk Kendari

“Olehnya itu, kami dari Bawaslu Kabupaten Bone dan terkhusus bagi kami selaku Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi SDMO yang merupakan PIC (Person In Charge) dalam perekrutan Pengawas TPS, kali ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bone yang potensi agar segera mempersiapkan diri untuk melengkapi berkas berdasarkan juknis yang telah diSIAPPPkan oleh Bawaslu,” tutupnya. (Ril/Adv)