BONE, TEROBOS.ID Sebanyak delapan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, berhasil lolos ke babak final dalam ajang , yang diselenggarakan oleh (KPU) , Selatan.

Sekolah yang berhasil masuk ke delapan besar antara lain SMA Negeri 3 Bone, SMA Negeri 1 Bone, Al Munawwarah, SMA Athirah Bone, SMA Negeri 26 Bone, SMA Negeri 11 Bone, MAN 3 Bone, serta SMA IT Andalan Bone.

Baca Juga:  Deklarasikan Diri, Eks Pangdam XIV Hasanuddin Siap Maju di Pilgub Sultra

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua , Rusnaedi, yang didampingi Komisioner KPU Bone, Zainal, Sekretaris KPU Bone, Resmiati, dan Kasubag Keuangan KPU Bone, Agus.

Rusnaedi menyampaikan bahwa pemenang dari delapan besar ini, akan mewakili Kabupaten Bone di tingkat provinsi.

“Kami berharap para peserta dapat berdiskusi dan berdebat dengan profesional, menampilkan performa terbaik mereka,” ujar Rusnaedi saat persiapan debat Pilkada antar pelajar 2024 di Hotel Novena, , Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga:  Slogan "Bone Bangkit 2024", Andi Akmal Nyatakan Siap Ikut Kontestasi Pilkada Bone

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan , dan terkait proses kepada pelajar tingkat SMA di Kabupaten Bone.

Panitia pelaksana, Isra, menuturkan bahwa delapan sekolah yang lolos ini telah melalui proses seleksi yang ketat.

Dari total 19 sekolah yang berpartisipasi, terpilih delapan finalis berdasarkan penilaian dari video debat yang dikirimkan kepada panitia.

“Seleksi dilakukan berdasarkan video debat yang dikirimkan oleh peserta, dan terpilihlah delapan sekolah yang akan tampil di babak final,” kata Isra.

Baca Juga:  Deklarasi Yudhianto-Nirna, 7 Program Menyala untuk Kendari

Grand final debat Pilkada antar pelajar 2024 ini, rencananya akan digelar pada Minggu (8/9/2024). (Ril)