MAKASSAR, TEROBOS.ID Sebanyak 17 mengikuti () angkatan ke-28 yang digelar oleh () ().

Uji kompetensi para ‘kuli tinta’ tersebut berlangsung selama dua hari, Selasa–Rabu (25-26/6/2024) di salah satu hotel di , Sulsel.

Ke-17 jurnalis tersebut, yakni 12 orang untuk jenjang muda dan UKW jenjang madya 5 orang.

Wakil Ketua bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mengatakan, Uji Kompetensi merupakan momen penting bagi para wartawan untuk menunjukkan keahlian, dan kemampuan mereka dalam dunia jurnalistik yang semakin kompleks.

Baca Juga:  Peringati Milad KAHMI ke-57, MW KAHMI Sultra Gelar Ragam Kegiatan

“Seorang wartawan harus selalu berusaha untuk menghadirkan informasi yang akurat, terpercaya, dan berimbang kepada masyarakat. Ini bukanlah tugas yang mudah, terutama dalam era digital yang sangat berdampak pada penyebaran informasi bohong yang cepat,” kata Manaf.

“Uji kompetensi menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa para wartawan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk melaksanakan tugas profesi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim penguji UKW PWI, Merson Simbolon dalam sambutannya mengatakan, program UKW terus digalakkan oleh PWI di seluruh , yang bertujuan untuk bisa melahirkan wartawan yang kompeten.

Baca Juga:  Silaturahmi dengan Wartawan, Polda Sultra Tekankan Pentingnya Verifikasi

Peserta UKW PWI Sulsel angkatan 28 ini diikuti wartawan dari Kabupaten Pinrang, Takalar, Gowa, Makassar, Tator, dan .

Adapun tim penguji UKW adalah Merson Simbolon, Naskah M.Nabhan dan A. Faisal Syam. (**)