KENDARI, TEROBOS.ID – Mayjen (Purn) () resmi mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tenggara () periode 2024-2029.

Penegasan majunya ASR di 2024, dideklarasikan di Kantor DPW () di Jalan La Ode Hadi, , Kamis (28/3/2024).

“Saya menyatakan sikap di hadapan teman-teman media untuk siap maju di Pilgub Sultra periode 2024-2029,” ucap Andi Sumangerukka

Untuk maju di Pilgub Sultra, ASR membutuhkan enam kursi DPRD, dan PPP Sultra sudah mempunyai tiga kursi. Sehingga membutuhkan koalisi dengan partai lain dalam memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Warga Desa Pinceng Pute Curhat Kekurangan Pengairan, Andi Akmal Janji Solusi Konkret

Andi Sumangerukka selaku Ketua Umum (Ketum) DPW PPP Sultra mengatakan, dirinya maju di Pilgub ini karena sudah ada hitungan untuk memiliki pintu di perhelatan ini.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, dan sudah ada 23 kursi siap mendukung untuk maju,” tutur ASR.

Dalam sambutannya, mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin ini memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi sebagai ketua tim pemenangannya di Pilgub.

“Purnomo Sidi adalah kawan baik saya, dan merupakan letting di Akademi Militer (Akmil) tahun 1983,” kata ASR.

Baca Juga:  Luar Biasa, Yusran Akbar Dapat Kado Ultah dari Partai Perindo

“Purnomo Sidi adalah sahabat saya, dan beliau juga pernah menjabat sebagai Danrem di , saat saya Danrem di Sultra,” jelas mantan Kepala Badan Intelejen daerah (Kabinda) Sultra itu.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Sekretaris DPW PPP Sultra, Abdul Razak, Ketua Tim Pemenangan ASR, Mayjend TNI (Purn) Purnomo Sidi, sejumlah pengurus serta relawan dan simpatisan.

Sekadar informasi, mengacu pada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 terkait jadwal Pilgub, Pilwali dan Pilbup akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Baca Juga:  293 PPK dan PPS di Kendari Ikut Bimtek, Pj Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan

Adapun tahapan persiapan dimulai pada April 2024, dan tahap penyelenggaraan Pilkada dimulai Mei 2024. (*)