KENDARI, TEROBOS.ID – () menjadi salah satu lokasi dari tiga kota (, Medan dan Kendari) yang akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Milad ke-57 tahun 2023.

Majelis Wilayah Korps Alumni (MW KAHMI) Sultra melalui rapat panitia pelaksana, telah mengagendakan sejumlah kegiatan dalam rangkaikan tersebut.

Hadir Koordinator Presidium KAHMI Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng, Sekretaris KAHMI Sultra Dr. Nasruddin, Ketua Panitia Herry, SP dan sejumlah panitia HUT KAHMI.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra sekaligus 2 periode Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng, memaparkan Milad MW KAHMI Sultra tahun ini mengangkat tema “KAHMI Mengabdi Untuk Kemajuan Sultra Yang Lebih Sejahtera”.

Baca Juga:  Sempat Lost Contact, Gadis Bugis Bone Akhirnya Dipersunting Pria Turki

Tema tersebut berkaitan dengan kegiatan Simposium Nasional bertemakan “Meretas Peluang Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton Menjadi Daerah Istimewa” dengan menghadirkan Pakar Nasional di bidangnya yakni, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc, Prof Susanto Zuhdi, Prof. Dr. La Niampe, M. Hum serta para Tokoh Adat Buton.

Kegiatan lainnya berupa turnamen tenis meja antara pengurus MW KAHMI Sultra dan Majelis Daerah (MD) KAHMI se-Sultra, tingkat nasional yang dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis, serta lomba makan ikan.

Hal tersebut terungkap dalam rapat tim kerja Milad KAHMI tahun 2023 MW KAHMI Sultra di Sekretariat KAHMI Center, Gang Lafran Kendari, Rabu (06/09/2023).

Baca Juga:  KKST Kolut Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

“Teman-teman panitia, silahkan membuat kegiatan untuk menyemarakkan Milad KAHMI tahun ini. Saya berharap seluruh MD KAHMI ikut meramaikan kegiatan dengan mengutus perwakilannya,” ujar Ruksamin.

Sementara itu, ketua panitia Herry, SP, menjelaskan rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 akan berlangsung selama 4 hari dimulai dengan Simposium Nasional.

“Rangkaian kegiatan Milad KAHMI ke-57 dimulai dengan Simposium Nasional pada tanggal 28 September 2023, dilanjutkan dengan turnamen tenis meja selama dua hari,” kata Herry.

“Perayaan puncak Milad KAHMI sekaligus dirangkaikan dengan SAW dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 malam. Esok harinya tanggal 1 Oktober 2023 pelaksanaan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis serta lomba makan ikan,” tambah Herry.

Baca Juga:  Panglima Berganti, Cucu Raja Bone Jabat Pangdam Hasanuddin

Disebutkan, kegiatan jalan sehat ditargetkan akan hadir sekira 5000 peserta baik dari keluarga besar KAHMI Sultra maupun masyarakat. Milad KAHMI ke-57 ditutup dengan acara penarikan kupon undian door prize bagi peserta jalan sehat.

“Tentunya, tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah bagaimana bisa menjadi ajang seluruh pengurus MW dan MD KAHMI di Sultra. Khusus kepada seluruh warga hijau hitam mari saling bekerjasama mensukseskan kegiatan Milad KAHMI ke-57 ini baik secara moril maupun materil,” kunci Herry. (*)