BONE, TEROBOS.ID , mendapat gelar adat kehormatan dari , di Museum Arajange, Kompleks Rujab , Kamis (3/8/2023).

Pemberian gelar tamu kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok recca dan kris di Museum Arajange.

Kapolda diterima sebagai tamu kehormatan oleh Bupati Bone dan tokoh adat , dan diberikan nama tamu penghormatan yaitu “La Masiga Daeng Malinta”.

Baca Juga:  Pengurus DPC Apdesi Bone Resmi Dilantik, Andika: Milik Kita Semua

Dengan makna sosok pemimpin yang lincah, cekatan, pemberani dalam mengambil langkah pengamanan untuk ketenangan dan ketertiban masyarakat, di suatu wilayah sesuai yang diamanatkan negara. Hal ini dibacakan oleh Dewan Adat Bone H. Andi Youshand Tenritappu.

“Kami ke Bone adalah . Terima kasih kepada Bupati Bone dan atas penjemputan kunjungan kerja kami. Sinegritas kita semua baik dan Pemerintah harus dijaga,” kata Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Baca Juga:  Pasca Serangan KKB di Kiwirok, TNI Evakuasi 3 Warga ke Jayapura

Sementara itu, Kasubsi PIDM Sihumas menjelaskan, kunjungan kerja Kapolda ke rujab bupati Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri, Pemda Bone, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam upaya mewujudkan Kamtiibmas yang kondusif di Kabupaten Bone. (*)