KENDARI, TEROBOS.ID Atlet kempo , Dirhamsyah, yang juga anggota yang bertugas di Kodim 1417 Kendari, sukses menjadi juara dunia pada ajang ke-19 (IKF) World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha Portugal.

Prajurit Korem 143 Halu Oleo, Sertu Dirhamsyah tergabung dalam atlet Porkemi (Pengurus Pusat Persatuan Kempo Indonesia) berhasil mengharumkan nama Indonesia dan TNI-AD di kancah internasional.

Dirhamsah yang tiba di disambut langsung oleh Kasi Pers Kasrem Halu Oleo, , Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, , Ketua umum FKI Sultra, di bandar udara (Bandara) Halu Oleo dan diiringi ratusan menuju Makorem Halu Oleo.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Santri Ber-KTP Bone Diisolasi di Makassar

“Ini merupakan kebanggan bagi bangsa, TNI-AD dan juga Sultra yang dimana seperti kita ketahui sertu dirhamsah ini berhasil menyabet 4 medali untuk Indonesia pada ajang IKF di Portugal,” kata Plh Kapenrem Halu Oleo, Lettu Inf Rusmin Ismail dalam keterangan tertulisnya, Senin (08/05/2023).

Rusmin menyebutkan, setibanya di Makorem Sertu Dirhamsah disambut para prajurit dan PNS jajaran Korem Halu Oleo, dilanjutkan dengan penyerahan piagam , uang pembinaan serta hadiah berupa 1 unit motor dari Danrem.

Baca Juga:  Akui Jual Pupuk Subsidi Sistem Paket, Pengecer: Tidak Dipaksakan

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi atlet jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan tentunya,” harap Rusmin.

Sementara itu, Dandim Kendari , mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Sertu Dirhamsah dan berharap bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya.

“Saya sebagai Dandim 1417 Kendari, merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih Sertu Dirhamsa, semoga bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya,” ucap Dandim. (**)

Baca Juga:  Cegah Konflik Sosial, Korem 143 Halu Oleo Gelar Sosialisasi Binkom