, TEROBOS.ID Warga Dusun III Desa Lahabaru Kecamatan Watonohu, Kolaka Utara (Kolut), , digegerkan yang berjenis kelamin laki-laki di semak-semak, Kamis (1/12/2022) siang.

Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan, lantaran masih ada bekas darah, dan juga di perut bayi masih menempel tali pusar.

Saat pertama kali ditemukan oleh warga, tubuh bayi tersebut dalam keadaan telanjang dan hanya ditutupi daun talas.

Mendapat kabar tersebut, Lahabaru Syaharuddin menjelaskan, pihaknya langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke bidan desa dan Polsek Ngapa.

Baca Juga:  Jemput Paket di Kantor Ekspedisi, Pemuda di Sinjai Ditangkap Polisi

Syaharuddin menyampaikan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga Desa Koreiha bernama Rabasia, yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah saudaranya.

“Warga itu (Rabasia), kebetulan hendak mengambil dedaunan untuk obat di belakang rumah. Namun ia dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Hal itu kemudian ia sampaikan kepada warga lainnya,” kata Syaharuddin kepada Terobos.id saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (1/12/2022) sore.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngapa, Ipda Agus menjelaskan, kondisi bayi saat ditemukan sehat dan masih ada tali pusar.

Baca Juga:  Perkara Dugaan Penipuan, Seorang Pengusaha Tambang Dilaporkan ke Polda Sultra

Namun saat ditanya siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut, Agus menyebutkan bahwa saat ini pelakunya sedang dalam penyelidikan.

“Sampai saat ini pelaku pembuang bayi tersebut belum kami ketahui, dan masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Ngapa, Ipda Agus, saat dikonfirmasi melalui telepon. (**)