KENDARI, TEROBOS.ID Dinas Komunikasi dan Informatika () Provinsi Tenggara, rutin melakukan kegiatan senam jantung sehat, setiap Jumat pagi.

Hal itu dilakukan agar dan kesegaran dalam melaksanakan tugas keseharian tetap semangat dan fresh.

“Senam pagi sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik, dan kemampuan gerak (motor ability),” ujar Kadis , , Kamis (29/9/2022).

“Menurut literasi dari berbagai informasi menyebutkan, orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan, sehingga pasca senam akan menambah semangat kerja dalam melaksanakan kegiatan,” sambungnya.

Baca Juga:  Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Alquran, Korem 141 Toddopuli Gelar Simaan Alquran 30 Juz

Dikatakannya, kegiatan senam yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat sangat dirasakan manfaatnya bagi Diskominfo Provinsi .

Dalam senam jantung sehat, instruktur juga menyetel lagu-lagu remix yang memancing peserta senam langsung bergoyang bebas sampai melakukan lulo (tari daerah) ditempat yang sama.

“Senam ini juga, tak luput diikuti oleh seluruh ASN, baik maupun staf bahkan pelajar SMK yang magang di Diskominfo Sultra turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini,” terang Ridwan (**)

Baca Juga:  Positif Covid-19, Santri Ber-KTP Bone Diisolasi di Makassar

USMAN