,TEROBOS.ID- Pemerintah Daerah (Pemda) Selatana (Konsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengimbau kepada masyarakat Konsel untuk waspada terhadap adanya dengan modus meminta sumbagan yang mengatasnamakan Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten .

Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang dirilis Kepala Dinas (Kadis) Konsel, Hidayatullah melalui grup whasApp media Center Diskominfo Konsel, Jumat (10/6/2022).

Dalam rilisnya,  Kadis menuturkan, bahwa sehubungan dengan adanya informasi permintaan sumbangan yang mengatasnamakan Ibu Pj. Sekretaris Daerah Konawe Selatan, maka dengan ini pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak melayani sebab hal tersebut merupakan penipuan karena tidak ada permintaan sumbangan yang direkomendasikan dari Pj. Sekda Konawe Selatan.

Baca Juga:  Mantan Kepala Desa di Bone Terseret Kasus Korupsi, Kini Ditahan di Lapas

“Apabila masyarakat (Bapak/Ibu) menemui ada yang minta sumbangan dengan modus seperti itu kiranya bisa melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat,”tulisnya memerintahkan.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oknum tersebut merupakan modus penipuan dan telah mencemarkan nama baik Pj. Sekda.

Sementara itu, Kepala bidang Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe Selatan, Rony Sastal membenarkan jika informasi yang dilansir Konsel itu benar adanya.

“Iya itu informasi yang disampaikan pak Kadis dan telah dipublikasikan dan disebarkan teman-teman yang lain,”kata Rony saat dihubungi Situs melalui telpon selulernya, Jumat (10/6/2022) malam.

Baca Juga:  Asyik Main Judi di Bulan Ramadhan, Lima Warga Bone Ditangkap Polisi

Penulis  : Darson