, TEROBOS.ID – Aksan Jaya Putra yang dikenal dengan sebutan AJP, saat ini tengah getol melakukan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai calon , melalui Baliho yang hampir semua di sudut telah terpajang.

Dengan langkah itu, Bupati Konsel, H yang merupakan ayah Kandung AJP mendukung dan berpesan agar dalam berpolitik putranya harus memiliki etika.

“Saya hanya pesan agar berpolitik dengan etika, tidak menghujat orang, santun, menghargai kawan maupun lawan. Jangan anggap persaingan sebagai dari musuh,”pesannya.

Baca Juga:  Berkeliling Bone, Andi Akmal dan Andi Haeril Caleg PKS Gelar Konvoi Akbar di Hari Terakhir Kampanye
Bupati , H Surunuddin Dangga, ST, MM (Kanan) dan putranya Aksan Jaya Putra B.Bus (Kiri) yang merupakan anggota DPRD Provinsi siap maju di Pilwali Kota Kendari 2024 mendatang (Img : Istimewa)

“Ambil contoh dari saya sendiri. Kalah menang biasa saja. Kalau saya kalah saya hormat, kalau menang tetap menghargai. Politik ini tidak abadi. Sebentar kontestasinya selesai kita berteman lagi,” sambungnya mendidik.

Bahkan untuk meniti karir pada perhelatan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024 mendatang, Surunuddin mensupport jika putranya maju sebagai calon pemimpin di (Kota red).

Baca Juga:  KPU Bone Resmi Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2024

“Pandangan saya terhadap anak-anak saya yang sudah dewasa dan sudah saya bekali. Saya tidak mungkin melarang dan pada akhirnya masyarakat yang menilai, meskipun saya tidak menyuruhnya,” ujar Surunuddin.

Menurutnya, dengan jaman kontestasi politik yang terbuka sekarang siapapun memiliki hak yang sama untuk bisa berkompetisi.

“Silahkan, jika memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia dan kemasyarakatan yang bagus silahkan,” ajaknya.

Surunuddin mengatakan, langkah AJP didunia politik hingga menjadi anggota DPRD Provinsi pada pemilihan legislatif 2019 lalu pun tanpa tendensi darinya.

Baca Juga:  Ketua Gerindra Sultra Maju Caleg Dengan Status Tersangka, Ini Kata Pengamat

“Tidak ada intervensi dari saya mengalir seperti adanya. Begitupun pada saudara-saudaranya,” ujar Surunuddin.

Untuk diketahui, Aksan Jaya Putra merupakan anggota DPRD Provinsi Tenggara (Sultra) pada daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari dengan perolehan suara tertinggi saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dengan tagline “Kendari Bisa”.

Editor : Darson