SINJAI, TEROBOS.ID – Gerai Vaksin Presisi terus menggalakan tanpa mengenal hari libur, hal ini sebagai upaya mensukseskan program pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran hususnya di Sinjai.

Program vaksinasi ini terus menerus ditingkatkan, kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan dengan memanfaatkan fasilitas Poliklinik Sanika Satya Wada Polres Sinjai, Minggu (12/9/2021).

ini merupakan kolaborasi Polres Sinjai bersama Dinas dengan menyasar warga yang belum pernah divaksin atau penerima vaksin dosis pertama dan vaksin dosis ke dua, sesuai dengan himbauan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni dosis pertama dan kedua.

Baca Juga:  Kuasai Sabu, Polres Sinjai Ringkus 2 Nelayan

Tampak dalam kegiatan dipantau langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Kabag Log Akp Bakhtiar, SH.

Dalam pemantauannya, Sunyoto menyampaikan agar peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan jangan berkerumun.

Sementara itu, Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si berharap agar kegiatan ini dapat menyasar seluruh elemen masyarakat supaya cepat terbentuk Herd Imunity di .

“Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas sesuai dengan harapan kita semua, dan berkat adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat Sinjai,” Harapnya.

Baca Juga:  Ingin Mengenal Daerah, Berjalan Kaki Keliling Indonesia

Iwan menambahkan bahwa meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan Polres Sinjai ini untuk mendukung pemerintah bertujuan mencapai dari ancaman virus Covid-19 dan ini salah satu upaya memerangi laju Covid-19, maka program vaksinasi mutlak diperlukan,” Jelasnya.