, TEROBOS.ID – Timur (Koltim) Abd Azis, mengukuhkan pengurus National Committe (NPCI) Timur masa bakti 2024-2029, di Aula Rujab Bupati, Jumat (21/6/2024).

Abd Azis berharap, para pengurus NPCI yang baru terus meningkatkan prestasi paralympic di Koltim.

“Kami percaya bahwa kepengurusan yang baru ini dapat membawa semangat baru dan meningkatkan pembinaan, serta prestasi para atlet disabilitas di daerah kita,” ujarnya.

Pria kelahiran 5 Januari 1986 itu menegaskan, Pemkab Koltim terus memberikan dukungan dan kesetaraan hak seluruh entitas keorganisasian.

Baca Juga:  DPC PKB Kolaka Utara Berikan Bantuan Sembako ke Wartawan

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru. Mudah-mudahan pengukuhan tadi membuat kita terus bekerja dan kita tumbuhkan semangat kebersamaan di kepengurusan ini,” katanya.

Ketua NPCI Kolaka Timur, Kafaruddin, berjanji untuk menjalankan tugas yang diembannya dengan baik untuk memajukan paralympic di Kolaka Timur.

“Kami akan bekerja keras untuk menciptakan program-program yang dapat mendukung perkembangan dan prestasi atlet disabilitas. Kami juga akan berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya inklusi, dan partisipasi para atlet disabilitas dalam berbagai bidang,” katanya.

Baca Juga:  Turnamen Sepakbola Bupati Cup II Resmi Digelar, Sulwan: Jawaban Kerinduan Masyarakat

“Kami siap memberikan bimbingan dan bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan olahraga paralympic di ,” sambungnya.

Paralympic Digelar Sejak 1960

Sekadar diketahui, paralympic adalah ajang pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet penyandang disabilitas fisik, mental, dan sensoral.

yang dipertandingkan di ajang paralympic sedikit berbeda dengen ajang olimpiade.

Paralympic sudah digelar sejak 1960 silam di Roma. Perhelatan ini digelar setiap empat tahun sekali, dan berlangsung hingga saat ini. (**)

Baca Juga:  User Perumahan Bumi Palanga Mas Lapor Polisi, Gegera Sumbangan Masjid