KOLAKA, TEROBOS.ID Sebelumnya, terjadi banjir besar hingga menghanyutkan rumah warga di desa Ulukonaweha , (), Sabtu (20/1/2024).

Ketua (PBB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Tenggara (Sultra) H. Ruksamin, turun langsung bersama rombongan memberikan kepada korban bencana banjir pada Minggu (21/1/2024).

Ruksamin yang juga menjabat sebagai (Konut) tiba di posko bencana banjir bersama rombongan sekira pukul 16.59 Wita, dan langsung menyalurkan bantuan berupa beras 5kg 175 karung, indomie 165 dos, telur 55 rak, air mineral 65 dos, susu 10 dos, popok bayi 63 bungkus, pakaian bayi 63 paket, ikan sarden 273 kaleng, pakaian laki-laki 60 lembar, pakaian daster ibu-ibu dan selimut 103 lembar.

Baca Juga:  Siswa dan Guru di Kolaka Blokir Jalan Imbas Debu Truk Tambang, Kepala Desa Marah-marah

Bukan hanya itu, Ruksamin juga memberikan dana tunai kepada 4 orang kepala keluarga yang rumahnya hanyut dan rusak diterjang banjir, yang masing-masing mendapatkan Rp10 juta.

Ruksamin mengatakan, ada beberapa unsur organisasi yang tergabung dalam penyaluran bantuan ini, yang pertama dari unsur pemerintah Kabupaten Konut, dari unsur Partai Bulan Bintang DPW Sultra, serta dari unsur ketua DPC Partai Bulan Bintang .

“Kami lakukan kolaborasi antara pemerintah dan partai PBB sehingga semua bantuan ini dapat terkumpul, dan kami langsung bawa ke sini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa apa yang mereka berikan saat ini tidak bisa mengganti harta yang sudah hilang. Paling tidak, mereka hadir untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir.

Baca Juga:  Ribuan Anggota Tunas Muda Bone Siap Menangkan Paslon BerAmal dan Andalan-Hati di Pilkada 2024

“Apa yang kami berikan saat ini, tidak bisa mengganti harta kalian yang hilang tapi setidaknya, kami hadir disini dapat meringankan sedikit beban bapak ibu yang terkena bencana. Saya hadir disini hanya untuk masyarakat,” jelas Ruksamin.

Bupati Konawe Utara itu juga memaparkan, apa yang diberikan saat ini, itu tidak seberapa namun paling tidak ia hadir disini dapat memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena bencana banjir.

“Tidak ada yang menginginkan musibah ini datang tetapi ini adalah cobaan. Maka dari itu bapak ibu sekalian, kita harus tabah dalam menerima cobaan, mungkin apa yang kami berikan tidak dapat langsung menyelesaikan masalah hari ini, paling tidak kami sudah hadir tengah-tengah bapak ibu untuk memberikan semangat, jangan lupah berdoa kepada Allah SWT, hanya dia yang bisa menolong kita dalam menyelesaikan masalah Amiin,” tandasnya.

Baca Juga:  Deklarasikan Diri, Eks Pangdam XIV Hasanuddin Siap Maju di Pilgub Sultra

Sementara itu, Ulukonaweha H. Muh. Amin, mewakili masyarakat yang terkena dampak bencana banjir sambil memeluk H. Ruksamin mengucapkan banyak – banyak terimakasih atas kepedulian pemerintah Konut dan Partai PBB se-Sultra dalam musibah yang menimpa warganya.

“Terimakasih banyak pak atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang tertimpa bencana,” ucapnya.

Setelah selesai memberikan bantuan di desa Ulukonaweha, H. Ruksamin bersama rombongan Partai PBB melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Sakuli Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sakuli yang juga terkena bencana banjir.

Untuk diketahui, 8 unit mobil yang memuat bantuan. Tujuh mobil turun di desa Ulukonaweha, dan 1 mobil turun di Kelurahan Sakuli.

Laporan : Muhdar