KENDARI, TEROBOS.ID sukses menjadi juara dunia pada ajang ke-19 (IKF) World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha Portugal, yang digelar pada 26 hingga 30 April 2023 lalu.

yang bertugas di Kodim 1417 Kendari ini tampil jadi juara setelah menjadi yang terbaik pada kelas 65 kg.

yang berpangkat Sertu itu mampu mengalahkan wakil Slovakia dengan skor 4-0, pada laga final kelas fighter full kempo.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Berkunjung ke Kodim Kendari, Tekankan Slogan 6K

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari menyebutkan, ksatria bumi Anoa yang juga merupakan seorang itu mampu menorehkan sejarah dan prestasi yang luar biasa, dengan meraih dua medali emas dan dua medali perak pada kejuaraan itu.

“Dua emas yang diraih di kelas tarung bebas merupakan sejarah yang ditorehkan bagi kontingen , dalam keikutsertaan di ajang kempo dunia,” jelas Kolonel Bintarto.

“Semua menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, mari sambut dengan suka cita kedatangan pejuang prestasi putra asli bumi Anoa,” tambahnya.

Baca Juga:  Istri Wakapolri Meninggal Dunia, Kapolri: Almarhumah Sosok Penyayang

Sekadar informasi, Sertu Dirhamsyah dijadwalkan akan tiba di Bandara Halu Oleo, pada Senin (8/5/2023) sekira pukul 09.30 Wita.

Kempo dan sejarahnya

Dikutip dari situs Wikipedia, shorinji kempo adalah salah satu dari seni bela diri yang berasal dari . Di Indonesia, biasa hanya disebut dengan kempo saja.

Kempo diciptakan oleh Doshin So pada tahun 1947 sebagai sistem dan pengembangan diri.

Kempo secara umum dipandang sebagai versi modifikasi dari seni bela diri Shaolinsi Kung Fu. Arti dari Kempo sendiri adalah beladiri. (Ril/TI)

Baca Juga:  3 Hari Operasi Patuh 2024, Pelanggaran di Bone Didominasi Pengendara Tanpa Helm