BONE, TEROBOS.ID – Warga dusun Attaungnge, , kecamatan Dua Boccoe, , () digegerkan penampakan dengan panjang sekitar 2 meter yang muncul secara tiba-tiba di area pemukiman, Selasa (24/01/2023) malam.

Informasi yang diterima, sekitar pukul 20.30 Wita warga dibuat geger dengan seekor buaya yang muncul secara tiba-tiba di depan kantor desa Kampoti yang diduga berasal dari Sungai Walannae, dan pertama kali dilihat oleh seorang warga bernama Pudding.

Baca Juga:  Bawaslu Bone Awasi Ketat Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon

Dalam itu, sejumlah warga setempat berusaha menangkap buaya tersebut dengan menggunakan karung, dan tak berselang lama buaya itu pun bisa dijinakkan.

Namun berselang beberapa waktu, warga kemudian melepas kembali buaya tersebut ke sungai sekira pukul 21.00 Wita.

Sultan, salah seorang kepala dusun (Kadus) di desa Kampoti yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Iye benar, tadi ada kejadian buaya muncul tiba-tiba di depan kantor desa Kampoti. Warga telepon ke saya, dan saya pun ke lokasi untuk memastikan dan memberikan himbauan kepada warga terutama anak-anak agar jangan bermain dekat sungai,” kata Sultan kepada media Terobos.id.

Baca Juga:  Lomba MFQ, Tim Putra Tuan Rumah Kandas di Babak Penyisihan

Kata Sultan, munculnya seekor buaya di pemukiman warga belum diketahui pasti penyebabnya.

“Buaya itu mungkin sakit atau kesasar, sehingga muncul di darat. Karena biasanya kalau buaya dilihat sama manusia atau didatangi pasti lari, tapi ini tidak,” ujar Sultan.

Sultan menyebutkan, kemunculan seekor buaya di desa tersebut, bukanlah kali pertama. Sebelumnya juga pernah terjadi, bahkan menurutnya ada yang jadi korban.

“Beruntungnya kali ini tidak ada warga yang jadi korban. Tapi saya tetap mengimbau kepada warga terutama anak-anak agar tetap waspada main dekat sungai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Selfi Tani Melaju ke Semifinal Join Cup 2024, Sang Manajer Harap Tembus ke Final