, TEROBOS.ID Okda Raudhatul Jannah (8) anak dari pasangan Heris dan Erniati menderita penyakit .

Menurut Heris, sekitar empat bulan yang lalu dirinya membawa Okda ke Puskesmas untuk diperiksa karena ada benjolan seperti bisul.

“Sekitar empat bulan yang lalu, saya membawa Okda ke Puskesmas untuk diperiksa karena ada tumbuh (benjolan) seperti bisul, dan sudah sekitar satu bulan bisul tersebut tidak sembuh. Dan setelah diperiksa ternyata divonis tumor ganas,” kata Heris, ayah Okda saat ditemui media di (RS) Bahteramas, , , Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:  Korem Haluoleo Kawal Pembentangan Bendera Sepanjang 17 Kilometer di Sultra

“Kami dari pihak keluarga tidak menyangka juga kalau itu adalah tumor ganas,” ujar Heris dengan sedih.

Kemarin, Okda diantar ke RS Aliyah 2, namun diberikan rujukan ke RS Bahteramas.

“Kemarin kita antar ke RS Aliyah 2, tapi, kita diberikan rujukan ke RS Bahteramas. Namun lagi-lagi di RS Bahteramas memberikan rujukan ke RS Wahidin Makasaar. Dan sekarang kita sementara menunggu kelengkapan hasil lab dan berkas lainnya untuk disetujui rujukan ke RS Wahidin Makassar,” ucap Heris.

Baca Juga:  Mengenang Jasa Para Pahlawan, Polres Sinjai Gelar Ziarah Rombongan

Dikonfirmasi terkait yang pernah diterima terkait dana untuk perawatan Okda, Heris menyebutkan bahwa selama ini dirinya hanya dibantu oleh pihak keluarga dan warga Konda.

“Selama dalam perawatan, kami dibantu oleh pihak keluarga dan warga Konda dan sekitarnya,” ucap Heris.

Untuk itu, selaku orang tua dari Okda, Heris sangat mengharapkan uluran tangan dari pihak pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi. Begitu juga dari pihak swasta atau pribadi.

“Dalam kondisi seperti ini, saya sangat mengharap ada bantuan dari Pemda Konsel, dan serta pihak swasta dan pribadi,” harap Heris.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tak lupa Heris mewakili keluarga, memohon doa kepada para pembaca media ini, agar kelak Okda diberikan kemudahan dan kesembuhan.

Untuk diketahui, Okda Raudhatul Jannah merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang beralamat di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Selatan, Provinsi Tenggara.

Bagi para dermawan yang ingin membantu pengobatan Okda, bisa mengirimkan donasi ke nomor rekening Bank Rakyat (BRI) 7183-01-030442-53-0 atas nama Erniati (ibu Okda Raudhatul Jannah) (**)